Berita

NIKMATNYA KUE LAPIS DAN TAHU SINGKAWANG

Dibaca: 136 Oleh 30 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bila kita berkunjung ke suatu daerah tentunya tidaklah sah apabila kita tidak merasakan makanan khas dari daerah tersebut. Lain lubuk lain ikannya itulah pepatah yang sering kita dengar, begitu juga dengan makanan disuatu daerah berbeda dengan daerah lainnya.

Begitu juga halnya dengan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio yang dipimpin Ny. Novyan Samyoga ketika berkunjung ke Singkawang, Selasa (29/1) mengunjungi home industri kue lapis dan tahu. Industri rumahan ini sudah terkenal di daerah Singkawang dan sekitarnya maka tidaklah heran banyak pengunjung dari luar kota Singkawang berdatangan untuk melihat kegiatan pembuatan kue dan tahu.

Menurut ibu Abun pemilik usaha kue mengatakan dalam sehari bisa memproduksi 50 loyang kue lapis dan kue bolu gulung. Untuk membuat kue-kue tersebut kami dibantu 4 orang karyawan. Kue-kue yang telah jadi dipasarkan ke toko-toko dan supermarket yang ada di Singkawang dan sekitarnya. Selain itu juga menerima pesanan dari daerah-daerah diluar Singkawang.

“Sudah banyak tamu-tamu dari luar Singkawang yang datang berkunjung kesini untuk melihat secara langsung pembuatan kue. Mereka biasanya juga membeli kue sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang kerumah,” ujarnya.

Baca juga:  Sejahterakan Prajurit, TNI AU Bangun 1.000 Rumah Non Dinas

Ditempat terpisah, Pak Akiong pemilik usaha pembuatan tahu menerangkan bahwa usahanya merupakan usaha turunan dari ayahnya sehingga usaha pembuatan tahu ini sudah lama sekali. Dan sekarang saya sedang mengajarkan kepada anak saya untuk melanjutkan usaha ini. Dengan dibantu 5 karyawan dapat memproduksi 1000 tahu dalam sehari dan dipasarkan di daerah Singkawang dan sekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel