Berita

Nilai Kepahlawanan Sejatinya Tidak Akan Pernah Usang

Dibaca: 3 Oleh 11 Nov 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan oleh jaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi. Untuk itu penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan selalu menjadi penting sebagai barometer keyakinan terhadap nilai-nilai kejuangan dan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap untuhnya negara kesatuan Republik Indonesia.

Demikian sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Asrena Kasau Marsda TNI M. Safii pada upacara peringatan Hari Pahlawan ke-70 yang diikuti oleh seluruh anggota Mabesau di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Selasa, (10/11).

Dikatakannya pula bahwa peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyrakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.

Baca juga:  Persiapan Peresmian Bunker Muspusdirla

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan nilai-nilai kejuangan. Melalui tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” yang memiliki makna untuk mengintegrasikan jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik., ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel