Berita

Nilai Kesamaptaan Salah Satu Syarat Kenaikan Pangkat

Dibaca: 43 Oleh 02 Jun 2020Tidak ada komentar
Nilai Kesamaptaan Salah Satu Syarat Kenaikan Pangkat
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Sulaiman dan Jajaran Skadron Pendidikan serta Insub seperti Depo Pemeliharaan 70 dan Depo Pemeliharaan 40 yang akan naik pangkat periode 1 Oktober 2020 mendatang, mengikuti tes Samapta Jasmani A dan B di Lapangan Pembinaan Jasmani Kemiliteran (Binjaskemil) Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Selasa (2/6).

Test samapta diikuti 27 prajurit baik Perwira (Letda dan Lettu), Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil. Pelaksanaan kesamaptaan jasmani tersebut dibagi dalam beberapa gelombang, meliputi tes samapta A yaitu lari sejauh 2400 meter dan samapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up serta shuttle run yaitu berlari membuat angka 8.

Test samapta merupakan syarat mutlak yang harus diikuti para personel yang aka naik pangkat. Kemampuan samapta jasmani personel militer dan Pegawai Negeri Sipil menjadi penilaian tersendiri karena sebagai prajurit memiliki fisik yang kuat dan tubuh yang sehat serta bugar maka tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik.

Sebelum pelaksanaan samapta para personel mengikuti pemeriksaan tensi oleh petugas rumah sakit, dan senam pemanasan yang dipandu oleh personel Binjas.

Baca juga:  Refreshing Paramotor di Lanud Sultan Sjahrir Padang

Pelaksanaan test di saksikan langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Kemiliteran Mayor Kes Rudi Santoso S.Pd., dan Kepala Seksi Pembinaan Personel Mayor Adm Muslih Prawineka.

Nilai Kesamaptaan Salah Satu Syarat Kenaikan Pangkat

Nilai Kesamaptaan Salah Satu Syarat Kenaikan Pangkat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel