Berita

Nilai-Nilai Luhur Pengabdian dan Pengorbanan Dapat Dimaknai Setiap Memperingati Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 88 Oleh 29 Jul 2016Tidak ada komentar
Nilai-Nilai Luhur Pengabdian dan Pengorbanan Dapat Dimaknai Setiap Memperingati Hari Bakti TNI AU
#TNIAU 

Nilai –nilai luhur dari sebuah pengabdian sekaligus pengorbanan dari kedua peristiwa heroik yang terjadi 69 tahun silam tersebut, hendaknya dapat kita maknai pada setiap kegiatan memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Semangat pengabdian yang tulus,rela berkorban dan dedikasi tinggi, merupakan nilai luhur yang telah ditunjukan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara. Nilai-nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan harus dikembangkan dan tumbuh subur dalam setiap prajurit TNI Angkatan Udara. Nilai-nilai tersebut akan tetap relevan dan tidak akan pernah rentan oleh kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang sesuai dengan dinamika tata hubungan dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, pada sambutan Upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke- 69 Tahun 2016 yang dibacakan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto. Bertempat di Main Aperon Lanud Atang Sendjaja Bogor, Jumat (29/7)

Lebih lanjut Kepala Staf TNI Angkatan Udara menyampaikan terima kasih,rasa hormat dan rasa bangga adalah merupakan ungkapan yang sangat pantas kita sampaikan kepada almarhum Komodor Muda Udara A. Adisutjipto, Komodor Muda Udara Abdulrahman Saleh dan Opsir Muda Udara I Adisumarmo, yang telah gugur dan meninggalkan suri tauladan yang tidak ternilai harganya kepada kita, sebagai generasi penerus TNI Angkatan Udara. Kami bertekat uuntuk tetap berupaya meneruskan nilai-nilai perjuangan tersebut demi tetap tegaknya Negara Kesatuan republik Indonesia.

Baca juga:  PUASA RAMADHAN, IBARAT KALIBRASI

Pada akhir sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Udara, mengucapkan terima kasih disertai penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun saudara berada dan bertugas. Pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada TNI Angkatan Udara, telah memberikan kontribusi positif pada upaya pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Udara. Pengabdian dan perjuangan ini belum selesai, masih banyak tantangan tugas yang haurs kita hadapi. Oleh karena itu, hendaknya hari bersejarah ini dapat menjadi sumber inspirasi, ketauladanan dan pelajaran bagi segenap prajurit TNI Angkatan Udara dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

Hadir pada Upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke- 69 Tahun 2016, Para Purnawirawan TNI AU diantaranya Marsdya TNI Purn Wardjoko, Marsda TNI Purn H. Tatang Kurniadi, Dan Wingdikum, Dan Wing 4 Lanud Ats Para Kadis Lanud Ats dan Wingdikum serta Komandan Satuan, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/ D I Lanud Atang Sendjaja Ny. Hari Budianto beserta pengurus serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Atang Sendjaja serta Wingdikum.

Baca juga:  Dankoharmatau dan Ketua Pia Ardhya Garini Gab lll Koharmatau Saksikan Talk Show SMA Pradita Dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel