Berita

Nobar Film G 30.S/PKI di Lanud Supadio

Dibaca: 6 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Nonton Bareng (Nobar) Film G 30 S/PKI yang digelar Pangkalan TNI AU Supadio dihadiri ratusan pasang mata. Pemutaran film kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) diputar Sabtu (30/9) malam mulai pukul 19.00 WIB di Graha Teddy Kustari (GTK). Bukan hanya Keluarga Besar Lanud Supadio namun para pelajar dan masyarakat yang bermukim disekitar Lanud turut menyaksikan film yang berdurasi 90 menit

Menurut Danwing Udara 7 Kolonel Pnb M. Yani Amirullah yang mewakili Danlanud Supadio pemutaran film G 30 S/PKI merupakan perintah dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada segenap prajurit TNI. Pemutaran film ini untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali karena sangat menyakitkan.

Selain itu, lanjut Danwing, pemutaran film kekejaman PKI ini dalam rangka menyebarluaskan fakta-fakta sejarah bagi seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda Indonesia. Film ini bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah dan bukan untuk menumbuhkan dendam, tetapi memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang kelam tersebut terjadi lagi.

Baca juga:  Kuker di Lanud Supadio, Pangkoopsau I “Belanja Masalah”

“Disisi lain pemutaran film ini untuk mengingatkan kepada generasi muda dan prajurit-prajurit TNI agar tidak melupakan sejarah. Serta jangan terulang kembali, karena sangat menyakitkan dan banyak korban. Generasi muda harus tahu bahwa bangsa kita pernah punya sejarah yang hitam. Dengan menyaksikan film ini hendaknya jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh serta mari kita meningkatkan persatuan dan kesatuan supaya tidak terulang lagi peristiwa yang menyedihkan itu,” kata Danwing sesaat setelah pemutaran film usai.

Salah seorang pelajar Randi (17) sangat antusias sekali menyaksikan film kekejaman PKI yang digelar oleh Lanud Supadio. “Saya belum pernah melihat film G 30 S/PKI makanya begitu ada undangan untuk melihatnya, sayapun langsung menuju ke sini. Untuk itu saya berterima kasih kepada pihak Lanud yang mau memutar film ini. Dengan menyaksikan film ini maka kita mengetahui kekejaman PKI. Mudah-mudahan peristiwa tersebut tidak terulang kembali,” ujar pelajar SMA Taman Mulia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel