Berita

Nobar Merah Putih Memanggil Danlanud Abd Saleh Ingin Tumbuhkan Jiwa Patriot Generasi Muda

Dibaca: 26 Oleh 06 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh satuan TNI AU di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, menggelar nonton bareng film “Merah Putih Memanggil” di Bioskop Plaza Dieng, Jumat (3/11) sore. Kegiatan dalam rangkaian HUT TNI ke-72 itu, hadir Danlanud Abd Saleh, Marsekal Pertama Julexi Tambayong, bersama ibu dan segenap jajaran dan keluarga staf, Paskibra SMK Penerbangan, dan pemuda-pemudi, berprestasi binaan Abd Saleh.

Dalam menyaksikan film ini, Danlanud Marsma TNI Julexi tampak antusias dan memberikan standing aplause ketika film selesai diputar. Ia juga menilai banyak pesan persatuan yang ditampilkan sejumlah prajurit TNI yang berasal dari berbagai suku, ras dan agama. Menurutnya, perbedaan latar belakang itu tidak menjadi alasan perpecahan, justru menjadi hal agar saling belajar dan saling mengenal satu sama lain. “Kita bisa lihat bersama di situ berbagai suku agama berjuang bersama. Hadir kembali mempererat persatuan,” paparnya.Julexi mengatakan, film perjuangan prajurit TNI merupakan salah satu cara menumbuhkan jiwa nasionalime, khususnya generasi muda. Ini juga menjadi salah satu cara memerangi isu di era seperti saat ini. “Filmnya seru, scene terakhirnya saya suka, ketika melihat para prajurit yang berjuang tanpa pamrih sampai titik darah penghabisan,” katanya.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Juarai Lomba Lintas Medan

Masih menurut beliau, saat ini, jiwa nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya anak muda sudah mulai surut. Karena itu, semangat patriot dan nasionalisme perlu ditumbuhkan untuk meningkatkan kembali kebanggan sebagai warga negara Indonesia. “Seperti yang digambarkan di film itu, Prajurit tanpa berpikir yang lain siap membela bahkan mengorbankan jiwa dan raga. Sedangkan sekarang nasionalisme seakan-akan sudah mulai berkurang. Jiwa seperti itu muncul lagi di tengah isu-isu yang mengancam NKRI dan Sara,” tegas Julexi.

Sementara itu, Atlet dunia paralayang bbinaan Lanud Abd Saleh putri 2017, Eka Wijayanti mengatakan ada banyak pesan dan pelajaran yang diambil dalam film ini. Salah satunya, tentang pesan untuk pantang menyerah dalam mengejar impian. “Motivasinya jangan berhenti begitu saja teruslah mengejar cita-cita dan impian,” katanya singkat usai menonton film

Seperti diketahui, film “Merah Putih Memanggil” bercerita tentang sebuah pembajakan kapal pesiar berbendera Indonesia oleh sebuah kelompok teroris internasional yang diketuai oleh Diego (Aryo Wahab) yang memiliki kaki tangan bernama Lopez (Restu Sinaga). Dalam pembajakan tersebut, ada warga Indonesia yang turut disandera. Hal ini membuat, Panglima TNI memerintahkan pasukan khusus TNI yang dipimpin Kapten Norman (Maruli Tampubolon).

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS I ADAKAN PELATIHAN GROUND CONTROLL INTERCEPTION (GCI)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel