Berita

NONI BELANDA DI RUMAH SEJARAH KALIJATI

Dibaca: 190 Oleh 23 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 
NONI BELANDA DI RUMAH SEJARAH KALIJATI

Rumah Sejarah Kalijati dan Musium Amerta Dirgantara Mandala ramai dikunjungi Murid SMP dan SD, Sabtu (19/1). Sebanyak 173 Murid SMP satu Ciater dan puluhan Murid SD Kerta Jaya Subang terkagum dan merasa senang setelah melihat dari dekat pesawat-pesawat yang pernah dioperasikan oleh TNI AU dan kini tersimpan di Musium Amerta Dirgantara Mandala , Lanud Suryadarma Kalijati Subang .

Sementara itu di Rumah Sejarah Kalijati tempat menyerahnya Pemerintah Kolonial Belanda kepada pemerintah Jepang tahun 1942, selain ramai dikunjungi para murid SD dan SMP juga diserbu para fotografer yang terhimpun dalam Bingkai Fotografi Subang (BFS) untuk mengabadikan Noni Belanda yang tiba-tiba muncul.

“Ya Noni Belanda yang di perankan Model dari Subang itu sengaja dimunculkan untuk dijadikan model pemotretan dalam rangka mengabadikan kembali Soebang Tempo Doeloe” kata Ketua BFS Budiana Yusuf disela-sela pemotretan. “ Dengan Visi untuk memajukan dunia fotografi di Subang khususnya dan meningkatkan kemampuan fotografi anggota BFS dalam mengeksplorasi keindahan alam, budaya dan sejarah Subang” tambah Budiana.

Baca juga:  Yonko 468 Paskhas Memperingati Hari Pahlawan Nasional

Tentang Rumah Sejarah menurut Budiana walaupun sudah lama di bangun tapi masih terawat dengan baik dan apresiasi atau penyambutan pihak Musium dan Personel Lanud Suryadarma kepada pengunjung sangat baik dan kooperatif.

Selanjutnya kegiatan BFS ini juga mendapat apresiasi dari stasiun An TV Jakarta yang akan ditayangkan dalam acara Mata Lensa An TV.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel