Berita

Nonton Bareng di Mini Teater Muspusdirla

Dibaca: 30 Oleh 16 Mei 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Gedung Mini Teater Muspusdirla seluas 345 meter persegi, Rabu (16/5) tak cukup menampung ratusan pengunjung Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala yang ingin menyaksikan film air show Jupiter Aerobatik Team. Tempat duduk yang disediakan penuh terisi. Tak mau melewatkan kesempatan untuk nonton film yang sedang diputar, mereka pun rela berdiri atau duduk di lantai.

Musim liburan, Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala seakan menjadi magnet bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Anak-anak dari berbagai TK maupun SD di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah, pada musim liburan memang sengaja diajak menghunjungi museum yang berada di Lanud Adisutjipto ini. Salah satunya rombongan dari TK Tirto Siwi Desa Janturan Tirtoadi Kecamatan Cebongan Kabupaten Sleman.

Ibu Zubaedah, guru pendamping dari TK Tirto Siwi saat berkeliling melihat koleksi pesawat menuturkan, mengunjungi Museum Dirgantara Mandala dimaksudkan sebagai sarana pengayaan materi pelajaran multimedia. Menurutnya, dalam materi multimedia, anak didik dikenalkan dengan berbagai moda transportasi, termasuk transportasi udara.

Kegembiraan anak-anak TK Tirto Siwi terlihat tidak hanya saat melihat koleksi pesawat yang dipamerkan saja, namun kegembiraan mereka juga terlihat saat bersama ratusan rombongan dari berbagai sekolah lainnya, mendapat kesempatan untuk menyaksikan film air show Jupiter Aerobatik Team di Mini Teater Muspusdirla. Meskipun harus duduk di lantai, mereka tetap asyik nonton film yang dihadirkan melalui layar selebar 3m x 6m itu.

Usai menonton Ibu Zubaedah berharap, melalui film air show Jupiter Aerobatik Team diharapkan anak didiknya mendapat wawasan dan pengetahuan tentang kedirgantaraan.

Baca juga:  Tinjau Perbatasan, Danlanud Supadio Terima Kedatangan Kasad

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel