Berita

Nonton Bareng Film G30S/PKI di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 17 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI bersama masyarakat sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, 30 September 2017. Acara Nobar diadakan di dua tempat berbeda yaitu di Lapangan sepak bola Dirgantara 3 dan Lapangan Dwikora Komplek Halim Perdanakusuma.

Lapangan sepakbola yang begitu luas tempatnya penuh sesak dihadiri oleh warga sekitar Lanud Halim, mereka antusias hadir untuk nonton bareng walaupun sempat diguyur hujan gerimis. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Fadjar Prastyo, SE., M.P.P. mengatakan agar warga bisa menonton dengan leluasa, maka pemutaran film menggunakan layar tancap. Lokasi yang dipergunakan Lapangan sepakbola. “Jadi layarnya kami buat besar dengan layar tancap. Lokasinya di lapangan terbuka. Sekita seribu warga lebih bisa masuk”, kata dia.

Maksud pemutaran film G30S/PKI tersebut agar para generasi muda yang belum mengetahui sejarah pemberontakan PKI menjadi tahu. Selain anak-anak pelajar, para orang tua banyak yang hadir, untuk menyaksikan film karya Arifin C Noer yang sempat diperbincangkan.

Baca juga:  Personel Lanud Soewondo Tes Samapta Semester II T.A. 2019

Turut hadir pada acara nobar Pangkosek Hanudnas 1, Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusuma dan para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma beserta keluarganya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel