TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Nota Kesepahaman dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Badan SAR Nasional

By 12 Jan 2017 18:32Berita
Exercise Pitch Black 2012

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Age Wiraksono, S.I.P., M.A. menghadiri acara penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Badan SAR Nasional tentang Operasional Helikopter SAR di Provinsi Sumatera Utara yang bertempat di Hanggar Lanud Soewondo, Selasa (10/01).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Basarnas Pusat Marsekal Madya TNI FHB. Soelistyo, S. Sos., Gubernur Sumut Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, Kasdam I/BB, Wadanlantamal I, Komandan Lanud Soewondo, Kepala Kantor SAR Medan Zainul Thahar, beserta seluruh pejabat SAR yang ada di Kota Medan.

Dalam Sambutannya Kabasarnas Marsekal Madya TNI FHB. Soelistyo, S. Sos., bahwa Helikopter tersebut adalah milik bersama untuk mendukung kekuatan komponen operasi SAR gabungan. Keempat komponen gabungan dalam operasi SAR tersebut yakni Basarnas, TNI/Polri, Pemerintah Daerah termasuk di dalamnya BPBD, serta potensi masyarakat harus menguatkan soliditas dan sinergitas dalam penyelenggaraan operasi SAR.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumut juga menyampaikan bahwa nota kesepahaman dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Badan SAR Nasional tentang Operasional Helikopter SAR di Provinsi Sumatera Utara dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas, khususnya melayani masyarakat yang tertimpa musibah. Diharapkan, Basarnas semakin cepat menyelamatkan nyawa manusia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nota Kesepahaman dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Badan SAR Nasional