Berita

Nota Kesepahaman Kerjasama Kosekhanudnas III dengan LPPNPI

Nota Kesepahaman Kerjasama Kosekhanudnas III dengan LPPNPI
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., didampingi para Asisten Kosekhanudnas III mengadakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama Kosekhanudnas III dengan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) kantor cabang Medan Bandar Udara Kualanamu yang bertempat di ruang Lobby Makosekhanudnas III, Jumat (6/3/2020).

Hadir dalam acara tersebut General Manager LPPNPI Airnav Bapak Yusfan Ulya, Kasi Pengoperasian Bandara KNO Bapak Sigit Yudha, Manager Airport Security Angkasa Pura II Bandara KNO Bapak Suprapto, Kepala bidang tempat pemeriksaan Imigrasi Bapak Tedi Hartadi, Manager perencanaan dan evaluasi operasi LPPNPI, Manager operasi, Manager Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi LPPNPI, Manager Administrasi dan Keuangan LPPNPI.

Dalam sambutannya Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., bahwa kerjasama antara Kosekhanudnas III dengan perusahaan umum (perum) Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Cabang Medan Bandara Kualanamu tentang kerjasama pertukaran informasi dan pemanfaatan data operasi penerbangan sipil.

Baca juga:  42 Tim Sepak Bola Mulai Berlaga di Danlanud Cup XXIV 2020

Kegiatan yang diselenggarakan pada saat ini  senantiasa harus dapat dilakukan secara berkesinambungan, mengingat dewasa ini masalah pelayanan navigasi penerbangan sangat  berkembang dengan  cepat dan pesat  sehingga prioritas utama, dalam hal navigasi penerbangan, perkembangan yang sangat relatif sangat cepat ini hendaknya dibarengi dengan pelayanan yang memadai, sehingga  keselamatan penerbangan dapat secara optimal terjamin. Guna mendukung kelancaran pelayanan lalu lintas penerbangan, pada setiap pesawat udara dan bandar udara yang beroperasi harus dilengkapi dengan fasilitas komunikasi yang memadai.

Pada kesempatan yang sama GM. LPPNPI Airnav Bapak Yusfan Ulya, juga menyampaikan bahwa Nota Kesepahaman dan Kerjasama Kosekhanudnas III dengan Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) tentang Kerjasama pertukaran informasi dan pemanfaatan data operasi penerbangan sipil.  Diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan lebih baik lagi hubungan komunikasi antara Kosekhanudnas III dan Airnav bandara Kualanamo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel