Berita

Nuansa Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Kaki Gunung Tangkuban Perahu

Dibaca: 26 Oleh 19 Agu 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai wujud pembinaan jiwa nasionalisme bagi personelnya, Kampus Seskoau, yang berlokasi di Lembang, Bandung Barat pada, Sabtu (17/8) turut menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 tanggal 17 Agustus 2013. Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Walet, Seskoau, Lembang, Bandung Barat yang berlatar belakang panorama Gunung Tangkuban Perahu yang melegenda sekaligus ikon wisata Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya inspektur upacara Kol Pnb Abdul Rasyid Jauhari, Direktur Pendidikan Seskoau membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B Putu Dunia. Menurut Kasau kemerdekaan Indonesia telah diraih dengan susah payah dan tiada henti untuk mewujudkannya melalui pengorbanan nyawa, harta dan tetesan darah dari para patriot tanah air. Untuk itu, sebagai generasi penerus, kita wajib memberikan penghormatan yang tinggi terhadap para pendiri bangsa yang semangat dan jiwanya demikian tulus dan rela berkorban untuk Indonesia.

Di bagian lain, Kasau juga menyinggung tentang munculnya perilaku ekstrim dan terorisme di wilayah Indonesia yang dilakukan oleh sekelompok orang mengakibatkan terganggunya stabilitas nasional, karena selain meresahkan masyarakat dan mengakibatkan korban manusia, juga berdampak negatif terhadap pemerintah Indonesia dalam skala nasional. Untuk itu, Kasau menekankan kepada seluruh prajurit TNI AU agar meningkatkan pengamanan alat utama sistem senjata serta instalasi militer di lingkungannya. Selain itu, juga memperketat pengawasan personel serta mewaspadai ide-ide ekstrim sehingga anggota dan keluarga TNI AU terhindar dari pengaruh paham yang menyesatkan.

Baca juga:  Ceramah Lamja Korpaskhas di Yonko 469 Paskhas

Upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-68 tanggal 17 Agustus 2013 di Kampus Seskoau yang berlokasi di kaki Gunung Tangkuban Perahu berjalan dengan khidmat dengan dihadiri para pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50. Esok harinya Minggu (18/8) bertempat di Kompleks Angkasa Seskoau nunasa peringatan nampak meriah dengan digelarnya aneka perlombaan ala 17 Agustusan untuk anak-anak seperti pacu kelereng, makan krupuk, coblos balon, mencabut uang dan lain-lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel