Berita

Nurtanio Sebagai ”Center of Excellence” di Indonesia

Dibaca: 19 Oleh 21 Nov 2013Tidak ada komentar
Nurtanio Sebagai ”Center of Excellence” di Indonesia
#TNIAU 

“Universitas Nurtanio telah mencetak 300 tenaga perawatan pesawat terbang yang telah terserap di berbagai maskapai dan bengkel penerbangan sipil. Sebagai ”Center of Excellence” pendidikan dan pelatihan perawatan pesawat di Indonesia “

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya usai mewisuda sebanyak 266 terdiri dari Magister, Sarjana, dan Ahli Madya tahun akademik 2013–2014 di Universitas Nurtanio Bandung. Rabu (20/11).

Lulusan tersebut terdiri atas Magister Ilmu Administrasi 27 orang, Sarjana Sosial Politik 77 orang dan 1 orang Ahli Madya Administrasi, Sarjana Teknik 27 orang dan 34 orang Ahli Madya, Sarjana Ekonomi 31 orang serta Sarjana Teknik Informatika 29 orang.

Lulusan terbaik Iwa Suryatna, S.AB dengan IPK tertinggi 3,95 dari program studi Ilmu Administrasi Bisnis.

Dikatakan, Menghadapi tantangan tersebut tidak cukup mengandalkan ijazah belaka, tapi kompetensi harus terus dikembangkan melalui peningkatan kemampuan diri sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan dunia kerja yang menuntut penguasaan teknologi dan kemampuan berorganisasi.

Sejak tahun 2008 Universitas Nurtanio telah dipercaya oleh Direktorat Kelaikan Udara Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) untuk menyelenggarakan ujian ”Basic Certifikat” sesuai Aircraft Maintenance Training organization (AMTO) CASR Part 147/0800. Dengan sertifikat tersebut, lulusan Universitas Nurtanio dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Penerbangan, Rangka Pesawat, Motor Pesawat, Avionika Dan Listrik Pesawat langsung dapat bekerja di penerbangan sipil dalam dan luar negeri, tambahnya.

Baca juga:  PENCANANGAN PENANAMAN 1 MILYAR POHON DILANUD PALEMBANG

Universitas Nurtanio juga telah menjalin kerjasama dengan Kementerian pertahanan dalam hal sistem modifikasi.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Vas Aero Malaysia di bidang kedirgantaraan dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di bidang penelitian dan lembaga pendidikan lainnya di bawah Yasau bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil didik, sekaligus membawa missi TNI AU meningkatkan kualitas dunia kedirgantaraan nasional, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel