Berita

Nuzul Quran Dan Buka Bersama Keluarga Besar Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 5 Oleh 17 Jul 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Al-Muminun Komplek Lanud Husein Sastranegara, seluruh Keluarga Besar Lanud Husein Sastranegara melaksanakan peringatan Nuzul Quran 1435 H/2014 M, (16/07). Acara yang dilaksanakan sore hari menjelang berbuka ini diikuti oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa. S.IP, M.Tr (Han), Para Kepala Dinas Lanud Husein, Ketua Pia dan Pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 4 / Daerah I Lanud Husein S, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan para keluarga.

Dalam sambutannya Danlanud mengajak kepada seluruh umat muslim Keluarga Besar Lanud Husein agar memaknai kandungan Al-Quran. Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa Al-Quran adalah pedoman hidup bagi umat manusia khususnya umat muslim dan bersifat mutlak tidak dapat ditawar-tawar, untuk itu apabila setiap makna yang terkandung didalamnya diamalkan maka syurga sebagai imbalannya.

Sesuai Tema dalam Peringatan Nuzul Quran kali ini, “Dengan Puasa Ramadhan, Nuzul Qur’an Dan Idul Fitri 1435 H/ 2014 M Kita Mantapkan Iman Dan Taqwa Serta Komunkasi Sosial Prajurit TNI Dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan” Danlanud juga menghimbau agar selaku Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, terutama yang beragama Islam agar selalu berpedoman kepada Al-Quran sebagai pedoman hidup dan berharap dapat memahami hikmah Nuzul Qur’an untuk dapat terus mempertebal Iman dan Taqwa serta disiplin guna meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menghadapi tugas kedepan.

Baca juga:  Persebaya Berhasil Menjuarai Dirgantara Cup 2017

Acara semakin semarak dengan hadirnya KH. Abdul Basit, Mag yang mengisi Tausiah. Dalam ceramahnya KH. Abdul Basit, Mag mengajak agar umat muslim sekalian tidak memiliki prasangka buruk terhadap sesama, selalu berdoa dan tunaikan selalu Solat Lima Waktu. Khusus bagi mereka yang sudah berumahtangga, Ustadz juga mengajak untuk selalu memohon petunjuk dan ridho dari Allah SWT. Ustadz juga menambahkan agar dibulan suci ini umat muslim dapat mengambil kesempatan untuk meningkatkan pahala dan keimanan serta tidak melupakan D.U.I.T (Doa Usaha Ikhlas dan Tawakal).

Acara kemudian ditutup dengan doa bersama dan berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan ibadah solat magrib, Taraweh dan Solat Isa Berjamaah.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel