Berita

NUZULUL QUR’AN 1434 H DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 7 Oleh 27 Jul 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Al-Qur’an antara lain menuntut umat manusia supaya mempunyai iman yang kokoh, berwawasan ilmu yang luas, mengatur manusia supaya mempunyai pendirian yang teguh, mengatur tingkah laku, dan tatacara hidup , baik sebagai makhluk individu maupun sebagai makhluk sosial , demikian di ungkapkan Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel PNB Eding Sungkana S. AB pada acara Nuzulul Qur’an dan buka bersama, Kamis (25/07) di masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma Kalijati-Subang.

Selanjutnya dikatakan Komandan bahwa Nuzulul Qur’an mepunyai arti penting dalam membina mental, budi pekerti, dan akhlak yang mulia selaku insan hamba allah. “Bagi kaum muslimin , Al-Qur’an mengandung ajaran luhur sebagai pedoman hidup untuk kebahagian dan keselamatan di dunia dan di akhirat , untuk itu marilah kita kaji dan gali kembali isi yang terkandung dalam Al-Qur’an, agar kita dapat mawas diri sampai sejauh mana kita berbuat dan bertindak sesuai dengan ajaran Al-Qur’an” kata Komandan

Komandan Akhirnya minta kepada para Personel Lanud Suryadarma agar tidak menyimpang dari tuntunan dan syariah agama yang bersumber dari Al-Qur’an.

Sementara itu KH. Musfiq Amarullah, LC, M Si Ketua MUI Kab Subang dalam ceramah Hikmah Nuzulul Qur’an 1434 H. menjelaskan bahwa Al-Qur’an adalah sumber ilmu atau petunjuk bagi umat manusia. Dengan demikian kita sebagai umat beriman dan muslim harus bisa dan membiasakan diri untuk membaca ayat suci Al-Qur’an serta mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan ini juga Komandan memberikan sebuah santunan kepada 30 anak yatim dari Desa Tanggulun Timur dan juga penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan personel Lanud Suryadarma.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PIA Ardia Garini cabang 5/I Lanud Suryadarma,beserta para pejabat Lanud Suryadrama.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Kasau di Lanud jayapura

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel