Berita

NUZULUL QUR’AN DI LANUD ASTRA KSETRA

Dibaca: 1 Oleh 31 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan nuzulul qur’an 1431 H yang dilaksanakan di Lanud Astra Ksetra yang dihadiri langsung oleh Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando, S.E., penceramah ustad Drs. H. Muhyiddin Pardi yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Astra Ksetra, Ibu-ibu PIA AG Cab. 9/D.I beserta kelompok pengajian, Jum’at (27/8).

Nuzulul Qur’an ini diawali pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh anggota Lanud dan dilanjutkan sambutan Danlanud yang didengarkan anggota Lanud beserta Ibu-ibu PIA AG beserta kelompok pengajian. Beliau menekankan agar seluruh anggota mempelajari seluruh kandungan Al-qur’an yang diturunkan Allah. SWT. Kepada umat manusia sebagai pedoman hidup dan mengandung ajaran luhur untuk mencapai kebahgiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat kelak disamping itu juga mengatur umat manusia agar memiliki kepribadian dan tingkah laku yang terpuji, baik selaku hamba Allah maupun sebagai mahluk sosial. Kesemuanya itu sebagai pedoman oleh para anggota Lanud untuk bekerja lebih hati-hati karena bimbingan Al-qur’an dan bekerja secara profesionalisme dibidangnya masing-masing. Sementara itu ustad Drs. H. Muhyiddin Pardi juga berpendapat sama dengan Danlanud agar setiap prajurit harus senantiasa mempelajari isi makna kandungan Al-qur’an sebagai landasan untuk bekerja sehari-hari.

Baca juga:  DANLANUD SURYADARMA TERIMA TIM AKREDITASI RUMAH SAKIT DARI MABESAU

Dengan memahami hikmah Nuzulul Qur’an maka sangatlah tepat jika peringatan kali ini bertemakan “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1431 H/2010 M kita Mantapkan Disiplin, Profesionalisme dan Militansi Prajurit TNI Demi Suksesnya Tugas Pokok” dengan berlandaskan keimanan ketaqwaan dan keyakinan yang mantap seluruh anggota Lanud beserta keluarganya akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel