Berita

Nuzulul Qur’an Di Seskoau

Dibaca: 4 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa, bulan penuh berkah dan maghfirah, dimana pada bulan yang suci ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, dengan tidak makan dan minum serta melakukan hal-hal yang dapat membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Selanjutnya untuk mengisi dan melengkapi puasa kita, tentunya kita harus lebih meningkatkan amal ibadah, baik yang bersifat ritual seperti shalat, dzikir, dan tadarus Al Qur’an maupun yang bersifat sosial seperti sedekah dan infak. Demikian sambutan Danseskoau Marsda TNI Anang Murdianto pada acara peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama warga Seskoau yang dilaksanakan di bangsal Srutasala Lembang Bandung Barat. Senin (6/7).

Selain dari itu Danseskoau mengatakan, pada bulan suci Ramadhan terjadi peristiwa Nuzulul Qur’an yaitu peristiwa diturunkannya kitab suci Al Qur’an yang di peringati setiap tanggal 17 Ramadhan. Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan ini, diharapkan mampu berfungsi sebagai sarana pemantapan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita juga diingatkan agar senantiasa memegang teguh Al Qur’an dan Sunnah Rasul sebagai tuntunan dan pedoman hidup kita. Kitab suci umat Islam yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, tak hanya sekedar untuk dibaca dan dihafalkan, namun juga harus dipahami, dimengerti maksudnya, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya pada kesempatan yang sama Drs. K.H Muhtar Khalid selaku penceramah menambahkan bahwa setiap agama pada intinya adalah mengajarkan kebaikan dan saling mengasihi antar sesama, untuk itu sebagai umat muslim kita diwajibkan untuk membaca Al Qur,an agar mengerti maksud dan maknanya dan bagi orang yang belum bisa membaca Al Qur’an agar segera belajar karena jawaban dari semua kehidupan terbukti ada di dalam Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat muslim.

Baca juga:  KASAU : POTENSI ANCAMAN LEBIH MENINGKAT DAN BERAGAM

Pada akhir ceramah Drs. K.H Muhtar Khalid, mengajak kita semua untuk menjaga keluarga agar tidak terjadi kekerasan dalam rumah tangga dan menjaga sikap dan perilaku agar naluri kita sebagai manusia yang berakhlak dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Acara Nuzulul Qur;an dan buka bersama kali ini dihadiri oleh seluruh warga Seskoau, Pasis Seskoau angkatan ke-52 serta Pasis Susstaf angkatan ke-4 dan anak-anak yatim piatu yang mendapat bingkisan lebaran sebagai bentuk perhatian dari Komandan Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel