Berita

Ny. Bryantira Agus Supriatna Dikukuhkan Sebagai Ibu Taruna AAU

Dibaca: 51 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ny. Bryantira Agus Supriatna dikukuhkan sebagai Ibu Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan Ny. Dewi Ida Bagus Putu Dunia dalam sebuah Upacara Pengukuhan Ibu Taruna AAU yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU. Sabtu, (17/1).

Upacara Pengukuhan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dari Marsekal TNI I.B. Putu Dunia kepada Marsekal Madya TNI Agus Supriatna yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Acara tradisi pengukuhan yang berlangsung dalam suasana yang khidmat ini diawali dengan Passing In Parade atau penerimaan ibu Taruna AAU yang berjalan dibawah penghormatan Katga, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengalungan medali, dan penyerahan stik Penata Rama dari Ny. Dewi I.B Putu Dunia kepada Ny. Bryantira Agus Supriatna.

Melalui tradisi ini digambarkan bahwa sosok Ibu Taruna sebagai seorang ibu di dalam kehidupan memiliki peran yang penting, karena ibu Taruna AAU memiliki tugas untuk memberikan kasih sayang, bimbingan dan semangat “laksana seorang ibu” bagi para Taruna dan Taruni selama menjalani pendidikan di Akademi Angkatan Udara hingga mencapai keberhasilan nanti.

Baca juga:  Sidak Arus Mudik Di Lombok

Dalam wejangannya, Ny. Dewi I.B. Putu Dunia mengatakan kepada seluruh Taruna dan Taruni bahwa mereka harus bangga, jangan menyia-nyiakan peluang dan kesempatan emas yang dimiliki saat ini yaitu menjalani pendidikan di AAU, karena tidak semua generasi muda Indonesia dapat menjadi Taruna AAU.

“Ibu ingin mulai saat ini hingga nanti kalian harus mampu mengisi diri dengan berbagai hal positif, bulatkan tekad, serta kembangkan intelektualitas diri agar mampu jadi pemimpin yang dapat mengilhami tak hanya bagi bawahan kalian namun juga orang-orang di sekitar kalian”, tambahnya.

Di akhir wejangannya, Ny. Dewi. I.B Putu Dunia berpesan agar seluruh Taruna dan Taruni tak berhenti untuk selalu mengasah kemampuannya, membangun keunggulan dan daya saing menguasai informasi dalam Teknologi Informasi, berlatih dan berbuat sesuai kemampuan, juga berkompetisi secara sehat, dan selalu dekatkan diri kepada Tuhan YME.

“Serta ingatlah bahwa ibu selalu mendoakan keberhasilan kalian dimanapun ibu berada”, pesannya

Sementara itu Ny. Bryantira Agus Supriatna dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai ibu, ia memahami bahwa menjalani pendidikan di AAU tidaklah ringan, seiring dengan tuntutan kompetensi Sumber Daya Manusia yang saat ini semakin mengemuka.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara GO Green

“Untuk itu seberat apapun beban kalian dalam mengikuti pendidikan, jangan pernah menyerah dan menjadikan itu sebagai beban, tetapi setiap tugas dan latihan yang dijalani hendaknya dijadikan sebagai sebuah tantangan dalam rangka membangkitkan semangat dan motivasi dalam meraih prestasi”, lanjutnya.

Kemudian Ny. Bryantira Agus Supriatnya juga mengingatkan kepada seluruh Taruna dan Taruni untuk terus belajar dengan tekun, mengikuti aturan yang berlaku serta berusahalah dengan keras untuk mewujudkan keinginan yang dicita-citakan dan mencapai kesuksesan.

“Terakhir ibu ingin menyampaikan kata bijak ini agar dapat diingat oleh seluruh Taruna dan Taruni, yaitu jangan takut mengatakan atau memperjuangkan hal yg benar dan jangan membenarkan sesuatu karena takut”, pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., menyampaikan bahwa peran bimbingan dan arahan ibu Taruna akan sangat membantu pembentukan pribadi Taruna, karena dengan adanya bimbingan tersebut diharapkan para Taruna dan Taruni mampu menghadapi setiap kendala dan kesulitan yang dihadapi selama menempuh pendidikan di AAU.

Baca juga:  Serda Arif Bestari Laoli Siswa Lulusan Terbaik SBIT A-45

Tak lupa Gubernur pun memberikan ucapan selamat kepada Ny. Bryantira Agus Supriatna yang telah dikukuhkan sebagai ibu Taruna, serta rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ny. Dewi I.B Putu Dunia yang telah bersedia memberikan bimbingan, kasih sayang serta perhatiannya selama ini kepada para Taruna dan Taruni tanpa mengharapkan apapun sebagai imbal baliknya.

Mengakhiri seluruh prosesi Pengukuhan Ibu Taruna dilaksanakan Passing Out Parade sebagai ucapan terima kasih serta selamat jalan kepada Ny. Dewi I.B Putu Dunia yang diikuti oleh seluruh Taruna dan Taruni serta keluarga besar AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel