Berita

Ny Bryantira Agus Supriatna Jadi Ibu Taruna

Dibaca: 14 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Ny Bryantira Agus Supriatna dikukuhkan menjadi Ibu Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan Ny Dewi IB. Putu Dunia di Ksatrian AAU Yogyakarta, Sabtu (17/1), yang merupakan tindak lanjut dari pergantian Kepala Staf Angkatan Udara beberapa waktu lalu. 

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, Kadiswatpersau Marsma TNI Imran Baidirus sebagai Pembina Harian PIA Ardhya Garini serta para pejabat AAU dan Pengurus PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat. 

Ny IB. Putu Dunia dalam sambutannya mengatakan, secara kelembagaan peran ibu Karbol yang diamanahkan akan berakhir disesuaikan dengan masa jabatan Kepala Staf Angkatan Udara, namun demikian tidak berarti naluri seorang ibu akan berakhir pula. Karena sesungguhnya menjadi seorang ibu dari putra dan putri terbaik calon pemimpin TNI Angkatan Udara dan tidak tertutup kemungkinan akan menjadi pemimpin negeri ini adalah suatu kehormatan. 

“manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua pemuda-pemudi dapat mengikuti pendidikan menjadi Taruna seperti saat ini”, banyak yang ingin mencoba masuk menjadi Taruna-Taruni namun tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, oleh karena itu jangan sia-siakan peluang baik ini dan jangan kecewakan orang tua yang menaruh harapan besar atas keberhasilan kalian, ujarnya. 

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Medan

Sementara itu Ny Bryantira Agus Supriatna mengatakan, sebagai Ibu Taruna memberikan makna yang dalam sebagai pesan moral selaku Ketua Umum PIA Ardhya Garini untuk mengantarkan para Taruna dan Taruni dapat melewati fase pendidikan yang sedang dijalankan dengan memperoleh prestasi yang lebih baik. 

Para taruna dan taruni selama mengikuti pendidikan di AAU tidaklah ringan, seiring dengan tuntutan kompetensi dari kualitas sumber daya manusia (SDM) yang saat ini semakin mengemuka. Namun seberat apapun beban dalam mengikuti pendidikan jangan pernah menyerah dan menjadi beban tapi setiap tugas dan latihan yang dijalani hendakanya dapat dijadikan sebagai sebuah tantangan dalam membangkitkan semangat motivasi untuk meraih prestasi . 

Dikatakan, peralatan canggih yang mendukung bukan merupakan jaminan atas keberhasilan dari pelaksanaan tugas apabila tidak diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki moral, dedikasi, pengetahuan, kemampuan serta profesionalisme yang tinggi, imbuhnya’. 

Saat ini jumlah taruna dan taruni AAU sebanyak 319 orang yang terdiri dari taruna tingkat empat 88 orang, tingkat tiga 107 dan tingkat dua 121 orang serta tiga orang sedang mengikuti pendidikan di National Defence Akademy Jepang.

Baca juga:  Patigama 88 Bagikan APD di Sejumlah Rumah Sakit TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel