Berita

Ny. Dra Maya Andayani Imam Sufaat sebagai Ibu Karbol

Dibaca: 133 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Diawali dengan upacara prosesi tradisi Wing Korps Karbol Passing in Parade, istri Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Ny. Dra. Maya Andayani Imam Sufaat sebagai ibu Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU), setelah menerima tongkat estafet berupa Stik Penatarama Drumband dari Ny. Subandrio, dilapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Rabu (2/12).

 

Pergantian Ibu Karbol ini akan selalu dilaksanakan, apabila pimpinan Angkatan Udara mengalami perubahan. Pada awal bulan November lalu telah diserahterimakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dari Marsekal TNI Subandrio Kepada Marsekal Madya TNI Imam Sufaat, sehingga secara ex oficio istri Kepala Staf Angkatan Udara akan menjadi Ibu Karbol AAU.

 

Tradisi Wing Korps Karbol keberadaan ibu Karbol sangatlah penting, seperti layaknya dalam sebuah rumah tangga peran seorang ibu dalam mengasuh, membesarkan dan membimbing anak-anaknya menjadi kunci sukses tidaknya anak dalam menggapai cita-cita, demikian pula Wing Korps Karbol AAU. Cinta kasih dan sayang Ibu Karbol kepada para Karbol dirasa sangat penting untuk kesuksesan dan keberhasilan dalam menjalani proses pendidikan di AAU.

Baca juga:  Danlanud Abd Buka Lahan Pertanian

 

Ibu Karbol Ny. Dra Maya Andayani Imam Sufaat mengatakan buanglah rasa malas dan jangan biasakan belajar hanya kalau akan menghadapi ujian, karena tugas para Karbol di akademi ini adalah belajar dan berlatih. Karenanya apabila suatu saat nanti para Karbol telah menyelesaikan pendidikan dari lembaga ini, tentunya hanya mendapatkan pendidikan-pendidkan yang dasar-dasarnya saja dan secara berkelanjutan harus dikembangkan.

 

Kalau para Karbol ingin sukses dalam meniti karier harus punya prinsip belajar sepanjang hayat, gunakan kesempatan dan peluang yang ada untuk terus-menerus menambah ilmu dengan membiasakan membaca.

 

Dalam mengakhir wejangan, Ibu Karbol memberikan beberapa penekanan yang harus diperhatikan secara sungguh-sungguh diantaranya mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; kembangkan sikap berfikir dan bertindak secara kreatif, inovatif dan konstruktif; patuhi dan ikuti seluruh petunjuk/arahan para instruktur; dan yang lebih penting para karbol adalah pemuda terbaik yang terpilih dan dipersiapkan menjadi perwira Angkatan Udara, potensi ini tidak akan berarti apa-apa apabila tidak diimbangi dengan rajin belajar serta berlatih dengan baik.

Baca juga:  LOMBA BALITA SEHAT DI LANUD SUPADIO

 

Prosesi berakhir Ibu Karbol menyematkan pin kepada Ny. Subandrio dan memberikan untaian bunga pertanda dimulainya prosesi passing out parade. Dengan perlahan dan pasti Ny. Subandrio berjalan meninggalkan AAU memasuki jajar kehormatan para Karbol dengan penghormatan Katga (Hunus Pedang). Rasa syukur dan terima kasih para Karbol AAU juga disampaikan kepada mantan Ibu Karbol Ny. Subandrio saat berlangsungnya passing out parade.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel