Berita

Ny. Irenne Moningka: Cegah Covid-19 Butuh Asupan Gizi Seimbang

Dibaca: 18 Oleh 25 Sep 2020Tidak ada komentar
Ny.Irenne: Cegah Covid-19 Butuh Asupan Gizi Seimbang
#TNIAU 

TNI AU. Saat ini masih banyak masyarakat yang tidak memahami dan menyadari akan manfaat dari gizi, kelebihan gizi akan menjadi masalah dan kekurangan gizi juga masalah, apalagi di masa pandemi Covid-19, secara sederhana dibutuhkan asupan gizi yang seimbang.

Demikian yang dikatakan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin NurjadiN Ny. Irenne Moningka dalam kegiatan edukasi kewanitaan dengan tema,” Menjaga Imunitas di Masa Pandemi Covid-19″, dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020, bertempat di Ruang BCDS A Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (24/9/2020).

Ny.Irenne Moningka mengatakan, apresiasi kegiatan edukasi kewanitaan dengan sistim Webinar yang diselenggarakan oleh Korem 031/ Wirabima, hal ini sangatlah bermanfaat sekali terutama bagi Srikandi Lanud Rsn dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh di masa Covid-19.

“Saya yakin apa yang disampaikan oleh narasumber dr.Nurhasanah,Sp,Gk akan sangat bermanfaat sekali terutama dalam memutus penyebaran Covid-19 yang sudah pandemi ini,” kata Ny.Irenne.

Selanjutnya Narasumber dr. Nurhasanah mengatakan, gizi yang seimbang terdiri dari makanan pokok sebagai sumber karbohidrat, lauk pauk sebagai protein dan lemak, sayur dan buah sebagai serat vitamin dan mineral, serta air minum yang cukup.

Baca juga:  TNI AU Bakorda Bandung Peringati Upacara Hari Bakti ke-73 TNI AU di Lanud Sulaiman

“Karbohidrat tujuanya adalah sebagai sumber energi, protein yang bermanfaat bagi petumbuhan dan memperbaiki jaringan yang rusak, mengatur metabolisme tubuh dan menjaga daya tahan tubuh, sedangkan lemak sebagai cadangan energi, menjaga daya tahan tubuh dan lain sebagainya, serta mengkosumsi vitamin,A,B,E,Zinc,C,D,B6,B12 dan asam folat,”papar dr.Nurhasanah.

Dr.Nurhasana dalam paparannya menambahkan, bahwa manfaat asupan gizi seimbang adalah, meningkatkan sistem imunitas tubuh, menurunkan risiko penyakit kronis, menurunkan risiko penyakit infeksi, obesitas, DM, Hipertensi dan dislidemia. Disamping itu juga melaksanakan olahraga rutin seperti, jalan santai, jogging, bersepeda, senam dan lain-lain sebagainya, minimal 30 menit secara terus menerus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wanita Angkatan Udara (Wara), PNS dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Ny.Irenne: Cegah Covid-19 Butuh Asupan Gizi Seimbang

Ny.Irenne: Cegah Covid-19 Butuh Asupan Gizi Seimbang

Ny.Irenne: Cegah Covid-19 Butuh Asupan Gizi Seimbang

Ny.Irenne: Cegah Covid-19 Butuh Asupan Gizi Seimbang

Ny.Irenne: Cegah Covid-19 Butuh Asupan Gizi Seimbang

Ny.Irenne: Cegah Covid-19 Butuh Asupan Gizi Seimbang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel