PIA Ardhya Garini

Ny. Irenne Moningka Jalin Silaturrahmi dengan Anggota PIA Ardhya Garini

By 15 Apr 2019 April 16th, 2019 No Comments
Jalin_Silaturrahmi_Dengan_Anggota_PIA_Ardhya_Garini__1_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Ketua PIA Ardya Garini Cabang 12/ D.I Lanud Roesmin Nurjadin hadiri pertemuan gabungan dalam kegiatan menjalin silaturrahmi antar ibu-ibu pengurus dan anggota di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Senin (15/4).

Ny.Irenne Moningka dalam sambutanya mengatakan, saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, dalam rangka konsolidasi organisasi sekaligus mempererat hubungan  tali silaturrahmi segenab anggota PIA Ardhya Garini. Melalui pertemuan ini pula, mudah-mudahan akan mampu meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan kita sebagai istri anggota TNI Angkatan Udara.

“Semangat kerja dan kekompakan yang demikian itu hendaknya tetap dipertahankan, bahkan saya berharap perlu terus ditingkatkan pada masa-masa mendatang demi memajukan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I  Lanud Rsn yang kita cintai dan kita banggakan ini,” ucap Ny.Irenne.

Selanjutnya Ny.Irenne mengatakan, dengan upaya dan kerja keras kita semua saya optimis organisasi kita ini akan semakin maju dan sukses dalam mewujudkan  tujuan sesuai dengan keberadaan kita sebagai istri anggota TNI Angkatan Udara. Oleh karenanya tidak bosan-bosannya saya mengajak ibu-ibu sekalian untuk selalu mendukung tugas dan jabatan yang diemban suami yang merupakan  amanah dan tidak boleh disewenang-wenangkan.

Pada kesempatan pertemuan gabungan itu pula, Ny. Novi Jajang Setiawan memaparkan tentang etika pergaulan dan komunikasi diantaranya adalah tentang beberapa aturan sopan santun dalam pergaulan yang dikenal dengan, senyum, salam dan sapa.

“Dasar sopan santun diantaranya adalah, menggunakan bahasa/tutur kata yang baik kepada setiap orang, selalu berusaha menyenangkan hati/menghargai orang lain, tidak angkuh/sombong, tidak mudah tersinggung, dapat mengendalikan diri/emosi, tolerans/menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tidak mementingkan diri sendiri,” papar Ny.Novi.

Selanjutnya Ketua PIA Ardhya Garini Ny. Irenne Moningka menambahkan bahwa etika pergaulan dan komunikasi harus dijaga dengan baik agar tidak terjadi miskomunikasi, contoh apabila ibu-ibu ingin keluar negeri alangkah baiknya disampaikan secara berjenjang, pengurus daerah maupun pusat akan membantu kendala yang dihadapi, sehingga perjalanan terasa aman dan nyaman.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan souvenir, demo perawatan wajah oleh instruktur dari NU Skin.

Kegiatan pertemuan gabungan yang diprakarsai oleh Ny.Irenne Moningka  diikuti dengan antusias, senang dan semangat  oleh anggota PIA Ardhya Garini, dan anggota  berharap agar kegiatan tetap berlanjut, kegiatan pertemuan gabungan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Leave a Reply