Berita

Ny.Irenne Moningka, Kemas Daging Kurban dengan Wadah Bambu

Ny.Irenne Moningka, Kemas Daging Kurban dengan Wadah Bambu
#TNIAU 

TNI AU. Dalam momentum Idul Adha 1440 H/2019 M, kami ingin sekaligus mengedukasi dan menciptakan komitmen dalam mewujudkan ramah lingkungan, tepat kiranya pada hari raya Kurban ini,Wadah besek bambu sebagai  kemasan yang lebih ramah  pengganti kantong plastik, padahal kantong plastik berdampak buruk terhadap lingkungan.

Demikian apa yang dikatakan oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Moningka, pada acara penyembelihan hewan kurban dalam rangka merayakan Idul Adha 1440 H/2019 M, di halaman belakang Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Minggu (11/8/2019).

Ny.Irenne Moningka mengatakan, Wadah besek bambu  yang terbuat dari anyaman bambu adalah suatu upaya menjalankan program yang sudah lama dikalangan Pia Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin,pada umumnya kegunaannya memang sama saja seperti kantung plastik, plastik sifatnya tidak hancur, sedangkan wadah besek bambu  bisa hancur  sendiri, karena merupakan organik, beda sama plastik  yang sulit hancurnya.

“Maka dari itu untuk kurban tahun ini dan tahun lalu atas arahan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna kami telah menggunakan wadah besek, agar dapat dijadikan contoh untuk menggunakannya  dari pada plastik yang bisa merusak lingkungan,”  ucapnya.

Ny.Irenne Moningka menjelaskan, bahwa selama ini fakta membuktikan, bahwa plastik lebih bayak digunakan dari pada anyaman bambu/besek bambu, langkah sosialisasi ini sangatlah penting sebagai bentuk ajakan agar warga paham bila pemenfaatan kemasan non plastik yang sangat besar pengaruhnya pada lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan menggunakan wadah besek bambu ini, dapat dijadikan pelajaran untuk pendistribusikan daging hewan kurban secara baik,” ucap Ny.Irenne.

Turut menyaksikan, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kadisops, Kadislog, Kadispers, Dansat dan para pejabat lainya serta pengurus Pia Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel