TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ny Nani Banggakan Karya Yayasan Ardya Garini Di Bawah Arahan Ny Wanty Minggit Tribowo

IMG-20180430-WA0005

TNI AU.IMG-20180430-WA0006 Ketum Dharma Pertiwi, Ny Nani Hadi Tjahjanto, terkesan saat berkunjung ke Workshop Bawin Dayak, yang merupakan rumah karya milik Yayasan Ardya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Supadio. Kesan tersebut ia sampaikan saat berkunjung ke Workshop Bawin Dayak, Jumat (27/4). 

“Sebenarnya ini kunjungan yang kedua. Karena beberapa waktu lalu saya pernah berkunjung ke sini, bahkan meresmikan pemanfaatan rumah kreatif milik Yasarini Cabang Lanud Supadio,” kata Ny Nani.

Ny Nani berkunjung ke Workshop Bawin Dayak Lanud Supadio, bersamaan dengan Kunjungan Kerja (Kuker) sang suami, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang merupakan Panglima TNI Republik Indonesia. 

Tatkala menyaksikan berbagai karya kreatif di Worshop Bawin Dayak, ia pun tertarik dengan semua kerajinan yang dibuat oleh para ibu-ibu anggota PIA Ardya Garini (AG) Cab 19/D.I Lanud Supadio. 

“Bagus-bagus dan unik. Semua karya kerajinan tangan ini, memiliki nilai ekonomis yang potensial. Bagus apabila dikembangkan ke depannya,” tuturnya.  

Usai melihat berbagai karya kreasi kerajinan tangan di Workshop Bawin Dayak, Ny Nani dan rombongan meneruskan perjalanan ke TK dan Taman Bermain Angkasa Lanud Supadio.

Di tempat tersebut, Ny Nani yang didampingi oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio, Ny Wanty Minggit Tribowo, bermain bersama peserta didik. Ia turut bernyayi dan berdialog.

“Anak-anak usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), adalah usia emas yang harus mendapat perhatian lebih. Jadi keberadaan TK dan Taman Bermain Lanud Supadio sangat strategis,” papar Ny Nani.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio, Ny Wanty menjelaskan, ada tiga karyai kreatif yang dikelola oleh Yasarini Lanud Supaio, yaitu Workshop Bawin Dayak, sebagai rumah kreatif, TK, dan Taman Bermain sebagai lembaga pendidikan. 

“Ketiganya dikelola dengan baik dan penuh dedikasi oleh PIA AG Cab 19/D.I Lanud Supadio. Karya kreatif ini merupakan wadah pengembangan kreatifitas PIA AG Lanud Supadio, sebagai pendukung kinerja suami,” tuturnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ny Nani Banggakan Karya Yayasan Ardya Garini Di Bawah Arahan Ny Wanty Minggit Tribowo