Berita

Ny. Pusparini Chappy Hakim, M.Psi bekali 123 Capaja AAU

Dibaca: 39 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Sebagai calon pemimpin bukan hanya mampu menjawab tantangan di dunia militer atau kedirgantaraan saja, namun harus mampu pula membina kesejahteraan prajurit dan keluarganya, serta semua aspek kehidupani masyarakat lingkungannya”. Demikian dikatakan Ny. Pusparani Chappy hakim, M.Psi yang bertindak sebagai penceramah saat memberikan pembekalan kepada 123 Calon Perwira Remaja (Capaja)2009, di ruang VIP 2 Mako Akademi Angkatan Udara, Rabu (03/12/09)

 

Kegiatan yang bertema “Sosialisasi Perkembangan Konsep Diri perwira Remaja dalam memahami masalah Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) dan dampaknya terhadap Perempuan dan Anak”. Diselenggarakan untuk memberikan pengertian kepada para Capaja bahwa keberhasilan tugas sangat tergantung pada kemampuan kita dalam memahami situasi lingkungan tugas serta membuat apresiasi situasi baik lingkup keluarga, masyarakat dan lingkungannya. Untuk itu mantan Ibu Karbol Periode 2002-2005 mengharapkan Capaja mempunyai konsep diri mampu mengenal potensi pribadi, mampu membentuk dan memancarkan citra serta kekuatan pribadi sesuai dengan profesi masing-masing.

 

Pada kesempatan yang sama Dra Evita,M.Psi dari pusat krisis terpadu “Melati” pimpinan Ny Widodo AS ini menjelaskan tentang berbagai pelanggaran yang dilakukan dalam rumah tangga baik oleh suami, Isteri, dan Anak, serta penanggulangannya melalui pendalaman undang-undang no. 23 tahun 2002 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Baca juga:  Lanud Rsn Siap Dukung Penerapan Teknik Modifikasi Cuaca

 

Selain ke-123 Capaja yang hadir pada pembekalan tersebut hadir pula Gubernur AAU Marsekal Muda TNI B.S Silaen, S.IP. Ketua dan anggota PIA Ardhya Garini Bakorda DIY, serta Para Pejabat AAU lainnya.

 

Sebelum dilantik dan diambil sumpah oleh Presiden RI tanggal 23 Desember 2009 di Armatim Surabaya, capaja ini telah menerima pembekalan dari beberapa sumber baik sipil maupun Militer, Ibu Karbol, Mantan Ibu Karbol dan lembaga-lembaga Wanita lainnya.*

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel