Berita

Ny. Tanti Djohn Amarul Membuka Diklat PKB Guru dan PTK SMK Angkasa Kalijati Lanud Suryadarma

Dibaca: 12 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Ny. Tanti Djohn Amarul Membuka Diklat PKB Guru dan PTK SMK Angkasa Kalijati Lanud Suryadarma
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul secara resmi membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi para guru SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati, Lanud Suryadarma Tahun 2020, yang dilaksanakan di ruang serba guna SMK Angkasa 1 Kalijati Lanud Suryadarma Senin (5/10/2020).

Pembukaan Diklat yang dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan ini dilaksanakan oleh para perwakilan peserta diklat dan tamu undangan yang berkopentensi saja mengingat masih adanya wabah virus Covid 19, maka dilaksanakan dengan menjaga jarak dan pembatasan yang hadir.

Diklat PKB Guru dan PTK ini diikuti oleh 44 peserta yang terdiri dari 38 orang guru dari SMK Angkasa 1 Kalijati dan 6 orang guru dari SMK Angkasa 2 Kalijati Lanud Suryadarma, yang akan dilaksanakan selama satu bulan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru SMK angkasa yang berada di bawah Yasarini Cabang Lanud Suryadarma, sehingga para guru tersebut menjadi lebih profesional sesuai dengan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) no 37 Tahun 2018 tentang peningkatan kompetensi guru.

Menurut Ketua Yasarini pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul menyampaikan amanatnya saat pembukaan diklat tersebut bahwa dengan diadakan Diklat PKB guru dan PTK SMK Angkasa dibaewah Yasarini pengurus cabang Llanud Suryadarma ini adalah sebagai salah satu upaya menjawab dan sekaligus solusi terhadap peningkatan kompetensi para guru menjadi lebih profesional. “Maka tidak berlebihan jika diklat ini akan mampu menjadi titik tolak untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang akan mendorong peningkatan kwalitas sumber daya manusia di smk angkasa Kalijati Lanud Suryadarma ini menjadi lebioh baik” jelas Ny. Tanti.

Lebih lanjut dikatakan Ny. Tanti bahwa seorang guru memiliki tugas yang tidak ringan selain mengajar juga harus memiliki wawasan luas dan ilmu yang tinggi sehingga dapat melaksanakan proses belajar mengajar kepada anak didiknya sesuai dengan yang diharapkan.

“Oleh karena itu dengan diklat ini kami berharap para guru SMK Angkasa yang berda di bawah Yasarini Cabang Lanud Suryadarma kedepannya dapat mampu membawa anak didiknya menjadi anak-anak yang cerdas dan mudah menggapai cita-citanya sehingga dapat membanggakan keluarganya maupun bangsa dan negara,” pungkasnya.

Hadir pada acara pembukaan Diklat tersebut kepala bidang pendidikan Yasarini pengurus cabang Lanud Suryadarma Ny Tarmuji Hadi, Kepala sekolah SMK Angkasa 1 Mayor Tek Jatmiko, Kepala Sekolah SMK Angkasa 2 Kalijati Mayor Tek Hindro, Para perwakilan dari guru SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Warga Koopsau II Peringati Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel