Berita

OASE RAMADHAN DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 6 Oleh 31 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Manusia diciptakan oleh Allah SWT. dimuka bumi ini sebagai “khalifah”, mempunyai tugas dan tanggung jawab pengabdian kepada NYA yang kita kenal sebagai hubungan Secara horizontal, adapun secara verticalnya, manusia sebagai insan hamba Tuhan senantiasa dituntut untuk berbuat kebaikan dan memikul amanah yang dimandatkan Allah kepada nya Jika ini dilaksanakan dengan sebaik baik nya maka respons positif Allah akan diberikan kepadanya baik didunia maupun di akhirat, pun juga sebaliknya.

Demikian Oase Ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Abu Sangkan yang berlangsung di Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma pada acara buka bersama Komandan Lanud Halim P Marsekal Pertama TNI A.Adang Supriyadi SE, dan anggota serta warga Lanud Halim bersama anak yatim, Senin (30/07).

Segala pemberian dan nikmat Allah SWT hendaklah dimanfaatkan untuk kebaikan dan digunakan mengikut peraturan dan hukum yang telah ditetapkan. Apabila amanah Allah ini ditunaikan, maka manusia akan mendapat ketenangan, kedamaian dan keselamatan jiwa yang tidak terhingga. Hilanglah kegelisahan dan kekacauan dalam dirinya. “Memelihara dan menghargai amanah Allah akan berada dalam suasana aman, tenteram dan penuh harmoni. Dengan itu produktiviti akan bertambah dan kebaikan akan berkembang” demikian diungkapkan Ustad Abu Sangkan di Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma pada acara Live dengan Metro TV.

Ustad Abu Sangkan mengingatkan, pentingnya sesorang untuk Khusyu’ dimana keadaan jiwa yang tenang dan tawadhu’ (rendah hati), yang kemudian pengaruh khusyu’ dihati akan menjadi tampak pada anggota tubuh yang lainnya. “Mengatasi persoalan-persoalan yang berhubungan dengan psikis sehari-hari seperti masalah rumah tangga, lingkungan kerja, sampai masalah pribadi dengan membiasakan shalat yang dilakukan dengan khusyu” ujar Ustad Abu Sangkan.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Halim P Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi SE, mengingatkan dan berpesan agar seluruh anggota bisa melaksanakan tugas-tugas yang diberikan pimpinan secara baik dan benar, sekaligus berusaha untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada seluruh anggota seperti loyal, bertanggungjawab, jujur, berani serta ikhlas merupakan dasar keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 600 orang yang terdiri dari para Kadis, Komandan satuan, Prajurit serta anak yatim piatu yang sebagian besar merupakan putra putri TNI AU.

Baca juga:  Kosekhanudnas IV Buka Latihan Kilat dan Cakra D T.A 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel