Berita

Obyektifitas Nilai Peserta Seskoau Dijunjung Tinggi

Dibaca: 12 Oleh 24 Apr 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Vacana Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Selasa siang (23/4) Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E. memimpin Rapat Evaluasi Tahap I Pendidikan Seskoau Angkatan ke-50. Rapat dihadiri oleh pejabat Mabesau terkait, Dosen dan Perwira Penuntun serta pejabat Seskoau lainnya untuk mengetahui hasil prestasi belajar dan kedisiplinan para Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-50 dalam mengikuti pendidikan yang dilaksanakan sejak pertengahan Januari 2013 lalu.

Dalam sambutannya Danseskoau menyampaikan kepada peserta rapat agar tidak memandang kegiatan evaluasi sebagai rutinitas belaka, namun memerlukan sumbangan ide dan teroboasan-terobosan baru agar, kualitas lulusan Seskoau dapat lebih baik. Ditambahkan Danseskoau pada tingkat pendidikan Sesko TNI, saat ini lulusannya telah diusahakan untuk menyandang gelar yang disetarakan dengan Program Sarjana Strata 2 bekerja sama dengan Unhan. Untuk itu, Danseskoau berharap agar ke depan lulusan Seskoau dapat juga menyandang gelar Sarjana, apabila berbagai syarat akademisnya terpenuhi dan dipandang layak oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Selanjutnya Direktur Pengkajian Pendidikan dan Latihan (Dirjian Diklat) Seskoau Kol Lek Ir. Junianto, MM memaparkan sistem penilaian Pasis Seskoau yang meliputi penilaian akademis, sebagai bobot tertinggi, disusul penilaian kepribadian dan kesemaptaan jasmani. Menurut Dirjian Diklat Seskoau dalam menilai prestasi belajar Pasis Seskoau, pihak lembaga menggunakan peraturan dari Kasau dan Mabesau agar prinsip obyektifitas penilaian yang dilakukan dapat diwujudkan dengan baik.

Baca juga:  Ceramah Bahaya Narkoba Terpadu di Lanud Adisutjipto

Kemudian Direktur Pendidikan Seskoau Kol Pnb Dr. D. Herly Dwiyanto, ST., MM memaparkan nilai para Pasis Seskoau Angkatan ke-50 per kelompok dan per korps. Selanjutnya mekanisme rapat berjalan yaitu para pejabat Pembina Profesi (Binprof) di jajaran TNI Angkatan Udara terkait memberikan tanggapan terhadap para Pasis yang dianggapnya menonjol baik kelebihan maupun kekurangan prestasi belajarnya pada aspek akademis, kepribadian maupun samapta. Lalu pejabat Seskoau terkait seperti enam Kepala Departemen dan Komandan Korps Siswa juga memberikan jawaban terhadap berbagai tanggapan yang disampaikan oleh para Binprof. Dengan demikian perkembangan hasil belajar Pasis Seskoau Angkatan ke-50 termonitor terus oleh para Binprof, agar pada dua tahap ke depan tetap baik dan terhindar dari drop out.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel