Berita

OFFROAD DAN MOTOCROSS PALEMBANG OPEN 2012 DIGELAR DI ROOSRTER CIRCUIT LANUD PALEMBANG

Dibaca: 16 Oleh 16 Jul 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Offroad dan Motocross Palembang Open 2012 memperebutkan Piala Walikota (Walikota Cup) sekaligus merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-65 tahun 2012 digelar di Lanud Palembang. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 hingga 15 Juli ini dibuka Walikota Palembang H. Eddy Santana Putra, Jumat (13/7), di Rooster Circuit Lanud Palembang dihadiri Komandan Lanud (Danlanud) Palembang Letkol PNB Adam Suharto, beberapa Pejabat Militer Satuan Samping, Pejabat Sipil terkait, Panitia Penyelenggara dan seluruh peserta lomba. Offroad diikuti peserta dari berbagai wilayah Sumatera, dan Kalimantan melombakan kelas Under 2500 cc kebawah dan Up 2500 cc keatas. Sedang Motocross dilombakan 3 kelas masing-masing Bebek Standart, Bebek Modifikasi dan FFA ( Free For All ) diikuti peserta dari TNI / Polri serta peserta umum dari berbagai wilayah Sumatera. Untuk peserta TNI / Polri, Lanud Palembang menurunkan Crosser handal, Lettu Sus Andi Bangsawan yang berlaga di kelas Bebek Standart dan Modifikasi. Kegiatan ini diselenggarakan kerjasama antara Lanud Palembang dengan Pemerintah Kota Palembang, IMI Sumatera Selatan, IOF, PASS dan WIN Mild selaku sponsor utama.

Baca juga:  Kopral Siswa Reinaldo Apri. HT Berhasil terbang Solo Pertama,

Selesai acara di Rooster Circuit dilanjutkan dengan Penanaman Pohon secara simbolis sebagai program hutan kota di areal kebun seputaran kolam pancing Lanud Palembang berturut-turut oleh Walikota, Danlanud dan pejabat lainnya yang dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan.

Dalam sambutan Walikota saat membuka Offroad dan Motocross antara lain disampaikan bahwa Asset tanah TNI AU di wilayah seputaran Lapangan Aeromodeling yang saat ini bersebelahan dengan Rooster Circuit, beberapa tahun lalu saat Bandara SMB II Palembang masih menempati terminal lama adalah merupakan daerah hijau dan tertata sehingga dapat berfungsi menjadi hutan kota. Namun dengan aksi penyerobotan tanah oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab menjadikan daerah ini tidak tertata dan tidak asri lagi. Sedang Danlanud dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa dengan telah dibangunnya Rooster Circuit ini diharapkan dapat mewadahi dan menyaring bibit bibit muda berbakat untuk dapat berprestasi dan mengurangi bahkan menghilangkan budaya kebut-kebutan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel