Berita

OJT Taruna AAU di Skatek 043 : Sebuah Pembelajaran Service Sistem Pesawat

Dibaca: 33 Oleh 04 Nov 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Selama pelaksanaan praktikum Taruna dapat menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya, utamanya pengetahuan tentang Manajemen Perawatan Pesawat Terbang, sehingga ke depannya diharapkan Taruna tidak hanya memiliki bekal pengetahuan saja, namun juga mempunyai bekal pengalaman dalam menyongsong tugas-tugas setelah lulus dari Akademi Angkatan Udara nanti.

Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, M.M yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Jefry Ritiau pada acara penerimaan kedatangan Karbola AAU yang akan melaksanakan on The Job Training di Skatek 043, Lanud Adisutjipto, Kamis (3/11)

Rombongan Taruna AAU berjumlah 39 orang, dan di bantu 10orang pembimbing. mereka adalah Taruna AAU Tingkat IV (W-2013), Prodi Aeronautika. Pelaksanaan OJT atau praktek di Lapangan di Skatek 043 ini akan berlangsung selama kurang lebih 2 minggu. Praktik Service System Pesawat Terbang bagi para taruna Jurusan Aeronautika ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan maksud untuk lebih memahami dan mendalami ilmu-ilmu teori yang telah didapatkan di kelas.

Baca juga:  TIM WASRIK IRKODIKAU AKHIRI TUGAS DI SEKKAU

Masih dalam sambutannya Komandan Lanud juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya karena Lanud Adisutjipto merupakan tempat yang tepat yang memenuhi syarat untuk menggali keilmuan yang dibutuhkan oleh para Taruna.

Disela-sela acara Komandan Skatek 043 Letkol Tek Taufik Yulianto, ST, menyambut baik dan senang atas kedatangan para Taruna untuk belajar praktek langsung mengenai Praktik Service System Pesawat Terbang. Praktik Service System Pesawat Terbang di Bengkel Pemeliharaan Skadron Teknik 043 ini rencananya akan mengunakan pesawat KT-1 B Woong Bee dan G 120 TP-A Grob.

 

Komandan Lanud saat menerima kedatangan Rombongan Taruna AAU yang akan melaksanakan On The Job Training di Skadron Teknik 043, Kamis ( 3/11)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel