Berita

Olah Raga Panahan Menjadi Favorit di Koopsau III

Oleh 25 Feb 2020 Tidak ada komentar
Olah Raga Panahan Menjadi Favorit di Koopsau III
#TNIAU 

TNI AU.PenKoopsauIII. Dalam rangka mempopulerkan olah raga tradisional Panahan dikalangan TNI pada umumnya, Khususnya di lingkungan TNI Angkatan, Komando operasi TNI Angkatan Udara III (Koopsau ),  mengadakan latihan memanah. Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono.,S.I.P. bersama para pejabat dan anggota  turut berlatih olah raga Panahan yang sedang menjadi Favorit saat ini dan berlangsung di lapangan Makoopsau III Biak Papua, Selasa (25/2). Olahraga panahan sejatinya merupakan sebuah olah raga yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Tak hanya itu, peralatan panahan juga lumayan kompleks dan banyak macamnya. Panahan awalnya dilakukan dan digunakan sebagai metode berburu, namun kemudian berkembang sebagai sebuah olah raga ketepatan.

Menurut Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono.,S.I.P., Latihan panahan kali ini bertujuan melatih konsentrasi dan kesabaran, olahraga ini pun baik untuk melatih kecepatan, meningkatkan kepercayaan diri, dan kekuatan tubuh apalagi bagi orang Papua sudah tidak asing lagi dengan olah raga ini tuturnya. Dikatakan lebih lanjut, kita berharap dengan berdirinya Archery Koopsau III dapat memberikan motivasi dan wadah bagi para komunitas panahan prajurit Koopsau III  untuk lebih semangat berlatih serta mampu mengukir prestasi di masa yang akan datang jelasnya.

Baca juga:  56 Personel Ikuti Pendidikan Suspajemen 22

Sementara itu Kepala Keuangan Koopsau III Letkol Adm Sumarno sebagai Ketua Kopel Olah raga  Panahan menambahkan, degan terbentuknya Archery Koopsau III merupakan wadah bagi para penghobi untuk melatih keahlianya sehingga akan tercipta kaderisasi para pemanah muda untuk menjadi atlit yang berbakat. Saat kami juga memiliki program jangka pendek maupun jangka panjang, untuk jangka pendek dalam waktu dekat segera dapat mempersiapkan beberapa personil Koopsau III untuk menjadi atlit Panahan yang turut berlaga dalam kejuaraan menurut rencana akan di gelar bertemapat di Jayapura. Bahkan untuk mendapat teknik memanah yang sempurna kita juga bekerja sama dengan pelatih Zainal dari PERPANI Kabupaten Biak Pungkasnya.

Hadir dalam latihan memanah selain KAS Koopsau III Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama, Grad.Dipl. in ORS, M.M.O.A.S. para Pejabat Koopsau III, dan beberapa anggota juga turut berlatih penuh semangat.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel