Berita

Olah Yudha Matra II : Sarana Pasis Seskoau 49, Bertindak Sebagai Pelaku dan Pengendali Geladi Posko Operasi Udara

Dibaca: 5 Oleh 03 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 130 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) angkatan 49, Senin (2/7) melaksanakan Geladi Olah Yudha Matra II (OYU II) selama dua minggu ke depan. OYU II merupakan sarana latihan bagi para Pasis untuk bergantian bertindak sebagai pelaku dan pengendali sebuah operasi udara pada tingkat Komando Operasi tingkat Markas Besar (Mabes) TNI AU maupun Mabes TNI. Sehingga seminggu pertama, sebagian Pasis bertindak sebagai pelaku Geladi Operasi dan sebagiannya pengendali geladi. Pada minggu berikutnya, posisi Pasis saling bertukar kedudukan.

Dalam upacara pembukaan di Bangsal Srutasala Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo menyampaikan pesan dan harapannya kepada para Pasis agar dapat bertindak dengan sungguh-sungguh dan berdisiplin sesuai perannya dalam tiap skenario geladi posko tersebut. Danseskoau juga menekankan agar para Pasis menguasai setiap tahap dan prosedur Geladi Posko OYU II, sehingga pelaksanaannya berlangsung sesuai yang diharapkan. Kepada para pembimbing yaitu Perwira Penuntun (Patun) Seskoau, Danseskoau berharap dapat benar-benar menguasai materi, tahapan dan prosedur geladi, sehingga mampu membimbing dan mengarahkan Pasis dengan baik dan benar.

Geladi Posko OYU II Pasis Seskoau angkatan 49 dilaksanakan di Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Gedung Leo Wattimena, Seskoau dengan di dukung oleh personel Seskoau baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Turut hadir dalam Upacara Pembukaan Geladi Posko OYU II Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB, Para Pejabat dan Patun Seskoau.

Baca juga:  Menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Lanud I Gusti Ngurah Rai Menggelar Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel