Berita

Olahraga di Akhir Pekan, Danlanud Sim Ajak Gowes Bersama

Dibaca: 42 Oleh 21 Jan 2019Tidak ada komentar
Olahraga di Akhir Pekan, Danlanud Sim Ajak Gowes Bersama
#TNIAU 

TNI AU.   Mengingat olahraga itu penting, di akhir pekan ini Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., memiliki cara sendiri guna menjadikan tubuh sehat yaitu mengajak personelnya gowes bersama. Sabtu (19/1). Jarak yang ditempuh sekitar 20 kilometer dengan rute Mess Pringgondani Lanud Sultan Iskandar Muda, Mesjid Raya Baiturahman, Lapangan Blang Padang, Museum Tsunami, Taman Budaya Aceh, Jalan Keutapang, Bundaran Lambaro dan Lanud Sultan Iskandar Muda.

gowes_bersama

Gowes bersama dengan rute Mess Pringgondani – Lanud Sultan Iskandar Muda dengan jarak tempuh 20 Km.

Menurut Danlanud Sultan Iskandar Muda kegiatan ini pertama kalinya dilakukan semenjak menjabat sebagai Komandan. “Gowes bersama dirasa sangat menyenangkan dimana dengan mengayuh sepeda menyisir jalan-jalan bersama anggota sambil berbincang-bincang, bersenda gurau mampu menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan,” katanya.

Kedepan, lanjutnya, gowes bersama akan semakin digiatkan karena masih banyak terdapat tempat-tempat atau jalan-jalan yang perlu dilewati dengan bersepeda agar lebih mengenal Aceh. “Ayo bersepeda, ayo gowes bersama untuk menjaga kesehatan tubuh kita,” tegasnya.

Baca juga:  Kasau : "Netralitas TNI Harga Mati"

Sesdisdikau Kolonel Pnb Paminto Bambang Pamungkas, S.IP., turut ambil bagian dalam gowes bersama ini. Menurutnya yang pernah menjabat sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda periode 2015-2016, bersepeda sebagai salah satu rutinas olahraga saat menjabat Komandan dan bernostalgia dengan suasana, kondisi Aceh yang masih asri, udaranya segar, nyaman dan aman untuk berolahraga. “Jadikan olahraga sebagai salah satu budaya untuk hidup sehat, karena menjaga kesehatan sangat penting dan jangan dianggap remeh, seandainya sakit pasti mengobati yang tentunya memerlukan biaya,” ujarnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel