Berita

Olahraga Terjun Payung Banyak Meraih Prestasi

Dibaca: 23 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bandung (07/11). Kemajuan olahraga dirgantara cabang terjun payung, perkembangan sampai dengan saat ini cukup menggemberikan, terbukti atlit olahraga cabang terjun payung baik atlit TNI/Polri maupun Sipil telah banyak meraih prestasi serta yang membagakan untuk satuan maupun dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia didunia Internasional.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah pada Upacara Penutupan Kejuaraan Nasional Terjun Payung “Dankorpaskhas Cup II” tahun 2011, di Hanggar Aeromodelling, Pangkalan Udara Sulaiman, Bandung, Jawa Barat.

Dankorpaskhasi mengharapkan, melalui kejuaraan ini dapat meningkatkan prestasi para atlet terjun payung, selain untuk menguji kemampuan juga untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara kepada masyarakat. serta munculnya atlet-atlet baru sebagai regenerasi atlet yang akan menjamin kelangsungan olahraga terjun payung, baik tingkat nasional maupun internasional.

Para pembina maupun pelatih telah dapat mengevaluasi proses pembinaan yang telah dilakukan selama ini, dan melakukan pembenahan-pembenahan baik dalam pola latihan maupun kesiapan mental para atlet dalam rangka meningkatkan kemampuan dan prestasinya, dalam menghadapi event yang diikuti dimasa datang. Tekan Dankorpaskhas.

Marsekal Pertaama TNI Amarullah mengucapkan, selamat kepada tim wasit dan penilai serta seluruh atlet yang selama lima hari telah berkonsentrasi dan mencurahkan tenaga, pikiran untuk mendapatkan hasil yang optimal. kita telah mengetahui bersama tentang hasil yang diperoleh.

Baca juga:  Anggota Lanud Adisutjipto Latihan PHH

untuk itu, kepada para atlit yang mendapat prestasi juara hendaknya jangan cepat berpuas diri, dari hasil yang diperoleh tersebut agar termotivasi untuk tetap berlatih secara teratur sehingga di waktu yang akan datang tetap bisa mempertahankan hasil yang telah diperoleh, bila memungkinkan lebih ditingkatkan lagi. bagi atlit yang belum berhasil menjadi juara, hendaknya jangan berkecil hati dan jadikanlah event ini sebagai pelajaran untuk terus memperbaiki kekurangan maupun kendala yang dihadapi, sehingga bisa meraih prestasi terbaik di masa yang akan datang. Tambahnya.

Menyampaikan terima kasih dan penghargaan, terutama kepada Komandan Pangkalan Udara Sulaiman, serta staf dan panitia yang telah memberikan kontribusinya sehingga kejuaraan nasional terjun payung “Dankorpaskhas Cup II” tahun 2011 dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Tuturnya

Kejuaraan terjun payung “Dakorpaskhas Cup II” diikuti sebanyak 15 Kontingen dengan jumlah 115 atlit (peterjun), yang berasal dari Persatuan Terjun Payung (PTP) dan Potdirga antara lain PTP Korpaskhas, PTP Kostrad, PTP Kopasus, PTP Wanita Angkatan Udara (Wara), PTP Brimob, Pordirga Aceh, Pordirga Sumatra Selatan, Pordirga Jawa Barat, Pordirga Jawa Tengah, Pordirga Kalimatan Barat, Pordirga Sumatera Utara, Pordirga Sulawesi Selatan, PTP Aves dan PTP Bea Cukai.

Baca juga:  REUNI PARA PAMUCONO

Kejuraan yang berlangsung selama lima hari ini dimulai pada tgl 30 Oktober – 4 November 2011 dilaksanakan di Ranway Pangkalan Udara Sulaiman, Bandung. yang meraih Juara pada Kategori Open Cabang Ketepatan Mendarat Putra Juara I diraih oleh Pratu Ismail Doda (Sumsel), Juara II Ipda Anjil Faozi (Polri), Juara III Kapten Cba M. Khalik (Jabar). Pada kejuaraan Ketepatan Mendarat Putri Juara I diraih Kapten Sus Ratnasari (Wara), Juara II Pinkan Mandagi (Sulut), Juara III Tuti Lestari (Ssulut). Pada kejuaraan Ketepatan Mendarat Beregu Putra Juara I diraih Pordirga Aceh, Juara II Pordirga Sumatra Selatan dan juara III Pordirga Jawa Barat. Pada Ketepatan Mendarat Beregu Putri Juara I diraih Pordirga Sulawesi Utara, Juara II Wara A dan Juara III Wara B.

Sedangkan pada Kategori TNI/Polri pada kejuaraan Ketepatan Mendarat Perorangan Putra Juara I diraih Pratu Ismail Doda (Kostrad), Juara II Ipda Anjil Faozi (Polri), Kapten Cba. M. Khalik (Kopasus). Pada cabang Ketepatan Mendarat Perorangan Putri Juara I diraih Kapten Sus Ratna (Wara A), Juara II Briptu Yeni Dwi (Polri), Juara III Lettu Sus Agusriyanti (Wara A), pada Ketepatan Mendarat Beregu Putra Juara I diraih Kopasus Aceh, Juara II Kostrad dan Juara III Korpaskhas. Pada Ketepan Mendarat Beregu Putri Juara I diraih Wara A, Juara II Polri 2 dan Juara III Polri 1 sementara pada kejuaraan Kerja Sama di Udara Juara I diraih Korpaskhas, Juara II Pordirga Kopasus Aceh dan Juara III Kopasus 1.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SIM SAMBUT KUNJUNGAN KASAD

Pada kejuaraan kali Dankorpaskhas Cup II tahun 2011 untuk mendukung berlangsungnya penyelenggaraan kegiatan kejuaraan terjun paying menggunakan pesawat Jenis angkut sedang yaitu Pesawat CN-235 dan Pasawat Fokker-27 dari Sakdron Udara 2, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta serta pesawat Helicopter EC-120B Colibri dari Skadron Udara 7, Lanud Surya Darma, Kali Jati Subang.

Hadir pada Kesempatan tersebut Panglima Divisi I Kostrat, Ketua Pordirga PB. Fasi Terjun Payung, Wadan Korpaskhas, Danlanud Sulaiman para Komandan Insub Lanud Sulaiman, Pejabat Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel