Berita

Olimpiade Sains dan Bahasa Inggris Tingkat SD-SMP di Lanud Suryadarma

Dibaca: 78 Oleh 20 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah seminggu perlombaan akhirnya Sekolah Dasar Negeri Cikampek Selatan 1 berhasil mengantongi 5 nomor perlombaan dari 10 nomor olimpiade siswa bidang sains dan Bahasa Inggris tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Purwasuka (Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang), yang ditutup hari ini di Selasa (19/4), di Aula Serbaguna Lanud Suryadarma.  

Dari 10 nomor perlombaan meliputi Olimpiade Sains level I,II, III SD, sinopsis Bahasa Inggris level I, II, III SD, pidato Bahasa Inggris SD dan SMP, Olimpiade SMP, Sinopsis dan Pidato Bahasa Inggris SMP, SDN Cikampek Selatan 1 berhasil memenangkan lomba pada nomor Olimpiade Sains Level II, III, sinopsis Bahasa Inggris Level I, II dan pidato Bahasa Inggris. 

Menurut Kapten Tek Jatmiko Wakil Ketua panitia olimpiade dalam sambutan penutupannya menyatakan, selama perlombaan telah diupayakan juri dalam tiap nomor yang berasal dari Dinas Pendidikan Nasional Subang, SMA Langlangbuana bertindak obyektif dan tidak ada kolusi agar benar-benar menelurkan juara sebenarnya. Ditambahkan soal-soal berasal juga berasal dari Dinas Pendidikan Nasional Subang, sehingga materi perlombaan Olimpiade sains dan Bahasa Inggris tersebut benar-benar telah memenuhi standar Dinas Pendidikan Nasional. Di tahun depan akan diupayakan untuk menggelar perlombaan serupa setingkat propinsi, ujar Kapten Jatmiko. 

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Mengantar Keberangkatan Athan Of Milat Tour 2015

Sementara itu Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma (Kadispers) Mayor Pnb Sapuan S.Sos., menyatakan olimpiade SD-SMP merupakan sarana bagi Lanud Suryadarma untuk dapat berperan di masyarakat sekaligus memberi wahana bagi generasi muda Purwasuka untuk menguji kemampuan di bidang Sains dan Bahasa Inggris. 

Acara penutupan perlombaan ditandai dengan penyerahan piala, piagam penghargaan oleh Kadispers Lanud Suryadarma dan Kepala Cabang BNI Subang Dadang Suryawan Jodi kepada para juara pertama sampai juara ketiga untuk tiap nomor perlombaan. Khusus juara pertama mendapat tambahan Hadiah Tabanas dari BNI Cabang Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel