Berita

Olimpiade Sains dan Bahasa Inggris Tingkat SD-SMP di Lanud Suryadarma

Dibaca: 884 Oleh 14 Apr 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati, Subang menggelar lomba pengetahuan (olimpiade) siswa bidang sains dan Bahasa Inggris tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Purwasuka (Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang), di Aula Serbaguna Lanud Suryadarma, Rabu (13/4). 

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara, Dinas Operasi Lanud Suryadarma bekerjasama dengan Bank BNI Cabang Subang dan PT Pupuk Kujang, Cikampek untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU ke-65 tanggal 9 April 2011. 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Lanud Suryadarma Letkol Tek Akbar Yunus MM., menyatakan olimpiade SD-SMP digelar sebagai sarana bagi Lanud Suryadarma mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan positif bagi generasi muda, sekaligus mengukur pengetahuan bidang sains dan Bahasa Inggris agar memacu semangat belajarnya. 

Lomba yang akan dilaksanakan hingga tanggal 21 April 2011 mendatang berupa pengerjaan soal-soal bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam/sains, pidato dalam Bahasa Inggris dan membuat sinopsis dalam Bahasa Inggris. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tropi kejuaraan dan piagam dari panitia. 

Baca juga:  Satpomau Lanud Supadio Gelar Ceramah Safety Riding

Pada hari pertama peserta yang berlomba adalah murid-murid SD yang digolongkan dalam tiga level yaitu kelas 1 dan 2 sebagai peserta level I, kelas 3 dan 4 peserta level II dan kelas 5 dan 6 peserta level 3. Terdapat sekitar 150 anak yang berlomba diantaranya berasal dari SDN Angkasa I Kalijati, SD Bunda Maria, Pamanukan, Subang, SDN Tlagasari I Karawang dan SDN Cikampek Selatan I, Purwakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel