Berita

On Job Training Karbol di Skatek 043, Ditutup

Dibaca: 23 Oleh 05 Apr 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Mayor Tek Yekti Sulistyo Nugroho, Kasihar Skatek 043, mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar SE, menutup On Job Training Praktek Perawatan Pesawat terbang Karbol TK IV Majoring Aeronatika, Karbol Akademi Angkatan Udara. Acara penutupan dilaksanakan di Hanggar IV Skatek 043 dan dihadiri sejumlah pejabat dari AAU maupun dari Lanud Adisutjipto Kamis (4/4).

Komandan Lanud dalam sambutan tertulisnya mengatakan, bahwa selama mengikuti On the Job Training di Skatek 043, tentunya karbol menemukan banyak permasalahan yang berkaitan dengan perawatan dan pemeliharaan pesawat khususnya di bengkel pemeliharaan pesawat Bravo maupun Charlie. Oleh karenanya, Komandan Lanud berharap agar para Karbol dapat mengambilnya sebagai bekal pengetahuan dalam menyongsong tugas-tugas apabila telah lulus nanti.

Sementara itu Kepala Departemen Aeronautika Akademi Angkatan Udara Kolonel Tek Agus Risnadi M.s.c. Msi (han) menjelaskan On the Job Training Karbol AAU yang dilaksanakan dari tanggal 2 April hingga 4 April di Skatek 043 ini merupakan bagian dari rankaian proses pendidikan di AAU dan wajib diikuti oleh Karbol Tingkat IV. Tentunya kegiatan ini akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan dan sebagai entuk aplikasi teori yang oleh para Karbol dapatkan dari pelajaran kelas.

Baca juga:  Peringatan ke-106 Hari Kebangkitan Nasional Di Kota Medan

Pada kesempatan Tahun ini On the Job Training Praktek Perawatan Pesawat Karbol AAU Tingkat IV Majoring Aeronautika diikuti oleh 39 orang. Lanud Adisutjipto Sudah sekian kalinya menjadi tempat OJT. Diplihnya Skatek 043 sebagai tempat Praktek Karbol dengan pertimbangan bahwa Skatek 043 merupakan satuan pemeliharaan pesawat tingkat sedang, terutama pesawat latih dasar dan latih lanjut yang cukup reprensentatif, baik yang menyangkut fasilitas praktek maupun kualitas sumber daya manusianya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel