Berita

“Open House Adi Soemarmo” Upaya Dekatkan TNI AU Kepada Masyarakat

Dibaca: 9 Oleh 02 Mei 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangkaian memperingati Ke-71 HUT TNI AU, Lanud Adi Soemarmo menggelar Open House Adi Soemarmo di bandara lama Adi Soemarmo, Solo Sabtu ( 29/4). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (29-30/4).

Open House Adi Soemarmo yang dimulai pukul 08.00 wib ini dihadiri ribuan masyarakat Solo dan sekitarnya. Selain melihat statik show masyarakat juga disuguhkan terbang rendah dan manuver pesawat tempur T50 dari Skadron 15 Lanud Iswahyudi Madiun.

Pesawat tempur tersebut sebelum landing di bandara Adi Soemarmo melakukan terbang rendah dan manuver diatas langit kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Boyolali.

Histeris dan tepuk tangan mewarnai pengunjung setiap kali pesawat melaksanakan terbang rendah dengan suara yang menggelegar dilangit bandara Adi Soemarmo .Apalagi setelah penerbang Komandan Skadron 15 Lanud Iswahyudi Letkol Pnb Budi Susilo dan Lettu Pnb Febrianto turun dari kokpit pesawat tempur, pengunjung kagum, berebut untuk berjabat tangan dan foto bersama dengan para penerbang kebanggaan TNI AU dan bangsa Indonesia ini.

Baca juga:  Tanggap Bencana Kebakaran, Kosekhanudnas I Latihan Damkar

Dalam Open House Adi Soemarmo ini selain menampilkan statik show pesawat temput T50 juga menampilkan static show KT-I wong Bee, pesawat Latih Grob TNI AU dari Skadron 101 Lanud Adi Sutjipto, pesawat Herkules dari Skadron 32 Lanud Abdurachman Saleh Malang , pesawat Aeromodeling dari Federasi Aero Sport Indonesia ( FASI) dan Dirgantara Auto Show (DAS) yang menampilkan kendaraan hasil modifikasi jenis roda empat dan roda dua.

Menurut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M.Tonny Harjono kegiatan Open House Adi Soemarmo ini digelar untuk mendekatkan TNI AU kepada masyaraka serta menarik minat dirgantara kepada masyarakat khususnya para generasi muda, selain itu juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Alutsista yang dimiliki TNI AU yang dibeli dari uang rakyat adalah untuk digunakan demi kepentingan rakyat khususnya dalam melindungi, menjaga dan mengamankan wilayah udara nasional, jelas Danlanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel