Berita

OPEN TOURNAMENT TAE KWON DO SE INDONESIA DI KOSEKHANUDNAS IV

Dibaca: 27 Oleh 21 Mei 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, S.Sos, membuka Open Tournament Tae Kwon Do Pangkosekhanudnas IV Cup Se Indonesia secara resmi, Kamis (19/5), bertempat di gedung serba guna Farsyos dengan di ikuti 427 orang Atlit se Propinsi Papua dan Papua Barat.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor, Wakil Bupati Kabupaten Supiori, DPRD Kabupaten Biak Numfor, Danrem 173 Praja Vira Braja, Danlanal, Danlanud Manuhua , Dandim 1708/BN, Pengurus Tae Kwon Do Propinsi Papua, serta para pejabat Kosekhanudnas IV. Dalam sambutannya, Pangkosekhanudnas IV menyampaikan bahwa Open Tournament Tae Kwon Do Pangkosekhanudnas IV ini yang pertama kali di selenggarakan di Propinsi Papua, khususnya di Kabupaten Biak Numfor dalam rangka memperebutkan piala bergilir Panglima Kosekhanudnas IV.

Panglima Kosekhanudnas IV dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pada dasarnya olah raga membentuk jiwa dan raga yang sehat, sebagaimana kata pepatah “Mensana IN Corporisana” didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Pertandingan Tae Kwon Do tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, tetapi juga membangun jiwa, watak dan kepribadian yang sportif, karena mengutamakan dan mematuhi aturan-aturan pertandingan yang telah ditentukan dan disepakati dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas maka akan tumbuh berkembang moral yang baik.

Baca juga:  Gubernur AAU Lepas Kontingen Latsitardanus Ke-35 & Latihan Bhuwana Paksa

Sedangkan maksud dan tujuan diadakan Open Tournament Tae Kwon Do adalah sebagai langkah positif bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat di bidang olah raga bela diri, khususnya Tae Kwon Do, membina sportivitas antar generasi muda, dan untuk mencari bibit atlit Tae Kwon Do serta sebagai ajang seleksi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, Panglima juga menambahkan bahwa dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah, hal itu merupakan suatu hal yang biasa yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi hasil yang di capai atau diperoleh, salah satunya dengan menghormati yang menang dan menghargai yang kalah, karena kekalahan adalah keberhasilan yang tertunda.

Panglima juga menyampaikan kepada wasit yang akan memimpin pertandingan agar berlaku secara tegas, professional, obyektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan dan janji wasit.

Acara pembukaan Open Tournament Tae Kwon Do tersebut ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Pangkosekhanudnas IV dan di saksikan oleh para pejabat di Kabupaten Biak Numfor serta penyerahan Piala Bergilir Pangkosekhanudnas IV kepada Ketua Panitia Pelaksana, dilanjutkan penampilan Cheer leaders dari SMA 1 Biak dan pertandingan Tae Kwon Do eksebisi.

Baca juga:  TIM ASET LANUD EL TARI SUKSES OPERASI BOYONG PEMUKIM LIAR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel