Berita

Open Turnamen Sepak Bola Piala Dandenmatra

Dibaca: 10 Oleh 03 Feb 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sepak bola sudah menjadi salah satu jenis olah raga yang merakyat, sehingga semua lapisan masyarakat sangat mencintai olah raga ini.  Sejalan dengan itu, Komandan Detasemen Matra (Dandenmatra) 2 Paskhas mengupayakan langkah-langkah untuk ikut andil memupuk kemampuan para atlet sepak bola.  Salah satu langkah yang diupayakan adalah menyelenggarakan turnamen sepak bola terbuka, yang di gelar mulai hari Sabtu, tanggal 31 januari hingga 14 maret 2015 mendatang dan bertempat di lapangan Denmatra 2 Paskhas Lanud Abd Saleh.

Sebanyak 64 club kesebelasan sepak bola telah ikut serta di dalam turnamen ini untuk memperebutkan tropi dan uang pembinaan dari Dandenmatra 2.  Acara dibuka oleh Dandenmatra 2 Letkol Psk Deni Ramdani bertempat di Lapangan Apel Denmatra 2 yang dihadiri oleh Kadisops, Kadispres dan para pejabat Lanud Abd Saleh, Danramil, Kapolsek, Camat, dan Lurah Singosari Malang serta para udangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandenmatra 2, Senin (02/02) menjelaskan pertandingan ini merupakan salah satu ajang silaturahmi diantara para pecinta sepak bola yang ada di Malang Raya sekaligus untuk meningkatkan prestasi olah raga bagi club-club sepak bola yang ada di wilayah Malang Raya.   Diharapkan dari perlombaan inilah akan lahir atlet-atlet olah raga sepak bola, yang nantinya mampu membawa nama baik Kota Malang.

Baca juga:  LOMBA KAROKE DI LANUD SIM

Untuk mencapai prestasi melalui even seperti ini, dituntut tingkat sportifitas sangat tinggi, karena tanpa dilandasi sikap sportif itu, akan terjadi berbagai pelanggaran, bahkan mengarah kepada tindak kekerasan di lapangan, sebagaimana sering terjadi dipertandingan sepak bola sebelumnya.  Untuk itu Dandenmatra 2  berpesan kepada para peserta dari berbagai club yang hadir di tempat tersebut, agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan dan menghindari pelanggaran  yang mengarah kepada tindak  kekerasan di lapangan, serta mengutamakan keselamatan dan tetap menjalin keakraban antar sesama tim.   

”Menang atau kalah bukanlah ukuran utama dalam meraih prestasi, apalagi dalam penyelenggaraan lomba olah raga ini, akan tetapi prestasi yang terukir dengan dilandasi sportifitas dan selalu mengedepankan kekompakan, solidaritas, serta loyalitas antar club, justru lebih menentukan kualitas atlet yang kita harapkan”. kata Dandenmatra 2.  Untuk itu Letkol Psk Deni Ramdani mengajak para peserta dan pendukung/suporter untuk mensukseskan turnamen sepak bola tersebut dengan semangat persatuan dan kesatuan tanpa meninggalkan sportifitas dalam mengejar prestasi.

Baca juga:  10 Siswa Sekbang Helikopter Angkatan 88 PSDP Skadron Udara 7 Terbang Malam

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel