Berita

OPENING CEREMONY FIRING RANGE LANUD PADANG

Dibaca: 7 Oleh 29 Jan 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lanud kembalai menambah satu fasilitas latihan baru berupa Area Firing Range (lapangan tembak) terbaik di Sutera Barat, Selasa (29). Opening ceremony dilakukan oleh Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST bertempat di seberang run way Lanud Padang. Menurut Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST menjelaskan Pembangunan area Firing Range ini dimaksudkan untuk meningkat profesionalisme bagi para parajurit Lanud Padang.Di padukan dengan konsep yang bernuansa alam dan agro wisata saya yakin akan banyak bermanfaat bagi kita semua. Secara bertahap kita akan kembangkan area ini sehingga di masa yang akan datang akan menjadi area multi fungsi seperti tempat latihan menembak, sarana rekreasi maupun tempat untuk berlatih bagi para penghobi olah raga alam. Diharapkan dengan bertambahnya fasilitas ini dapat meningkatkan kesiap siagaan satuan dan menunjang tugas pokok Lanud Padang jelasnya.

Agenda lain yang dilakukan dalam acara ini memberikan santunan kepada anak yatim yayasan Mentawai dari kelurahan Parupuk Padang. Selain itu dalam kesempatan yang sama juga di isi dengan acara siraman rohani dari ustadz Buya Hasan Basri. Dalam acara Peresmian lapangan tembak ini di tandai dengan pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti oleh Danlanud Padang. Sebagai penyemarak acara ini juga di hibur beberapa kelompok Band atas papan dari kota Padang dengan melantungkan tembang-tembang hit mereka. Hadir dalam acara ini sejumlah undangan seperti dari pejabat Korem 032/Wb, Lantamal II Teluk Bayur Padang, Pejabat Lanud Padang, Pemprov Sumabar, Koni, PT Semen Padang, AP II BIM, Beberapa Maskapai penerbangan.

Area Firing Range yang menempati lahan seluas kurang lebih 2 hektar memiliki dua lapangan yang dapat di gunakan untuk latihan menembak dengan senjata jenis senapan laras panjang dengan jarak tembak sekitar 400 meter dengan kapasitas 10 lajur. Selain itu di lokasi sebelahnya juga di bangun lapangan tembak untuk senapan jenis pistol dengan panjang jarak tembak sekitar 100 meter dengan kapasitas 10 lajur juga. Untuk menambah keindahan di lokasi ini juga dibangun kolam yang cukup luas dengan kedalaman sekitar 4 meter. Selain itu juga masih di tambah sebuah taman dengan konfigurasi ada bukit kecil yang menambah keindahan area ini. Sebelumnya area ini merupakan daerah semak belukar yang tumbuhi rumput liar hingga ketinggian mencapai sekitar 2 meter. Selain kawasan rawa lokasi ini juga menjadi tempat habitat binantang liar seperti, biawak, trenggiling, Celeng bahkan ular sanca yang panjangya sekitar 5 meter sesekali nampak.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Hadiri Seminar Bisnis Islami Eco Racing

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel