Berita

Operasi Bibir Sumbing dan Khitanan Gratis di RSUD Pangkep

Dibaca: 27 Oleh 10 Sep 2018Tidak ada komentar
Operasi Bibir Sumbing dan Khitanan Gratis di RSUD Pangkep
#TNIAU 

TNI AU.         Kosekhanudnas II bekerja sama dengan Pemkab Pangkep gelar kegiatan operasi gratis bibir sumbing dan Khitanan sejak tanggal, 7 s/d 9 September 2018 bertempat di RSUD Pangkep, Jumat (7/9).

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut Kosekhanudnas  II  bekerjasama dengan Pemkab Pangkep dan RSUD Pangkep, CLP Center Surabaya, Yapma, Yakin dan TVS motor dari Jakarta dan Surabaya, serta Lembaga Sosial Kemasyarakatan dan Pemerhati masalah sosial serta berbagai pihak yang terkait.

Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Baksi Sosial ini adalah untuk meningkatkan dan mewujudkan semangat tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama, membangun kerja sama dengan berbagai mitra dan organisasi kemasyarakatan serta pemerhati masalah sosial untuk secara aktif ikut dalam program penanggulangan Operasi Bibir Sumbing dan Khitanan.

Tujuan lainnya lanjut Pangkosek adalah memperkenalkan kepada masyarakat keberadaan TNI AU khususnya Kosekhanudnas II Makassar yang selama ini dikenal sebagai penjaga langit Indonesia.

Atas pelaksanaan Bakti sosial gratis tersebut, Bupati H. Syamsuddin A. Hamid, S.E. sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pangkosekhanudnas II bersama jajarannya yang telah memilih Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan sebagai lokasi pelaksanaan baksos.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia

Dalam laporan ketua panitia Letkol Pnb Tubagus Hasan A bahwa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka program kerja Kosekhanudnas II. dilaksanakan di dua tempat yakni di Pulau sabutung untuk sunatan massal dan untuk operasi bibir sumbing di laksanakan di RSUD Pangkep.        Dari data yang ada, jumlah pasien bibir sumbing sebanyak 32 orang yang lolos screening untuk dioperasi sebanyak 24 orang sedangkan khitanan sebanyak 85 pasien berhasil di laksanakan. Operasi berlangsung sejak tanggal 7 s/d 9 September 2018.

Selain operasi bibir sumbing dan khitanan juga di laksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit mangrove di Bulucindea dan penyerahan buku untuk taman baca masyarakat di kabupaten pangkep.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel