Berita

Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit di Rumah Sakit TNI AU Dr. Dody Sardjoto

Dibaca: 88 Oleh 17 Sep 2018September 20th, 2018Tidak ada komentar
Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit di Rumah Sakit TNI AU Dr. Dody Sardjoto
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, Rumah sakit TNI AU dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (15/9) melaksanakan bakti sosial operasi celah bibir dan langit-langit.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin dan Celebes Cleft Center (CCC) diikuti anak-anak dan balita yang kurang mampu di wilayah Sulawesi Selatan.

Kepala rumah sakit TNI AU dr.Dody Sardjoto Letkol Kes dr. Heru Wisnu, Sp.An di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa operasi bibir sumbing ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial memperingati HUT TNI ke-73, selain itu juga dilaksanakan bakti sosial sunatan massal, donor darah dan pengobatan gigi.

“Operasi celah bibir dan langit-langit ditargetkan 25 pasien,” tambahnya. Beberapa calon pasien khususnya pasien bibir sumbing yang telah didaftar, kemudian sehari sebelum pelaksanaan operasi telah melakukan screening sebelum operasi, namun beberapa calon pasien ditemukan belum memenuhi syarat untuk dilakukan operasi, hanya dilakukan tindakan pengobatan.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Hadiri Syukuran HUT Kota Balikpapan Ke-118 di Dome

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel