Berita

Operasi Gaktib Gabungan 2019, Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Razia Tempat Hiburan Malam

Oleh 01 Mar 2019 Maret 4th, 2019 Tidak ada komentar
Operasi Gaktib Gabungan 2019, Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Razia Tempat Hiburan Malam
#TNIAU 

TNI AU.   Untuk mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oknum anggota dari satuan TNI-POLRI, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma kembali menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Gabungan di tempat hiburan malam diseluruh wilayah Jakarta, Jumat (01/03).

Operasi melibatkan 73 personel, masing-masing dari Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma, Pomdam Jaya, Propam Polda Metro Jaya, Pomal Lantamal III, Gartap I/Jakarta, Puspomau, Makoopsau 1, Kohanudnas, Kosekhanudnas I, dan Satprov Denma Mabesau.  Razia mulai dilaksanakan pada pukul 22.00 WIB (Jumat, 1/3) hingga pukul 03.30 WIB  pada Sabtu (2/3), dan dipimpin langsung oleh Komandan Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Andi Sultan Ilyas, S.H., EDSDS., psc.

Dalam keteranganya, Komandan Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Andi Sultan Ilyas, S.H., EDSDS., psc. menjelaskan, “Operasi yang dilaksanakan merupakan kelanjutan dari  Operasi Penegakan Ketertiban Gabungan dengan sandi “Waspada Wira Elang-19” Tahap I TA 2019”.

“Sasaran operasi ini adalah penegakan aturan tentang larangan bagi  personel  TNI/POLRI berada ditempat hiburan malam, serta mencegah penyalahgunaan Narkoba oleh personel TNI/POLRI,” jelasnya.

“Dengan operasi ini, kata sama-sama berharap, akan terwujud personel TNI/POLRI yang memiliki kedisiplinan tinggi, dan bebas dari bahaya Narkoba”, harapnya.

Sementara dalam pelaksanaan razia, Komandan Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Andi Sultan Ilyas, S.H., EDSDS., psc. menuturkan operasi digelar di 18 lokasi seluruh wilayah Jakarta, dan terbagi menjadi dua tim.

“Tim pertama, melaksanakan operasi di 12 tempat hiburan malam, dibawah kendali Kapten Pom Rizqi Sevta Evriano, dan tim kedua dibawah kendali Kapten Pom Fajar melaksanakan razia di 6 tempat hiburan malam”, ujarnya.

“Dari operasi ini, terdapat 8 prajurit TNI/POLRI yang terjaring,” lanjutnya.

“Mereka langsung dibawa ke Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma, untuk dilaksanakan diidentifikasi tentang penggunaan Narkoba, dan hasilnya semua negatif,” tambahnya.

“Untuk penyelesaian lebih lanjut, masing-masing prajurit TNI yang terjaring kita limpahkan ke POM angkatan masing-masing, dan personel POLRI kita limpahkan ke Propam Polda Metro Jaya,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel