Berita

OPERASI GAKTIB SATPOM DENMA KOOPSAU II

Dibaca: 11 Oleh 18 Jan 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Memasuki Minggu ketiga bulan Januari tahun 2012, Satuan Polisi Militer Denma Koopsau II Makassar, menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan disiplin di makoopsau II Makassar, dipimpin langsung Dansatpom Denma Koopsau II Kapten Pom Kusumo Hartatmo SH, Rabu (18/1). Sejak pagi hari, puluhan anggota satuan polisi militer pun diterjunkan dibeberapa titik disekitar Makoopsau II guna melaksanakan pemeriksaan.

Sasaran Operasi kali ini adalah pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi, baik mobil maupun sepeda motor serta dilakukan pemeriksaan kelengkapan identitas diri prajurit dan pegawai negeri sipil/pns.

Seluruh kendaraan yang melintas di sekitar Makoopsau II tak terkecuali mendapat pengecekan dari petugas Satpomau. Operasi yang dilaksanakan secara mendadak itu, mengakibatkan beberapa prajurit dan Pns sempat kaget. Beberapa dari mereka ada yang berusaha ”kucing-kucingan” mengelabui petugas, bahkan ada yang ”tertangkap” karena tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat lengkap.

Disela-sela kegiatan operasi tersebut, kapten Pom Kusumo Hartatmo, SH mengatakan bahwa operasi gaktib ini merupakan salah satu operasi Satpom Denma Koopsau II yang bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan kedisiplinan seluruh prajurit dan Pns, sekaligus mengetahui tingkat kesadaran dan ketaatan personel dalam melaksanakan aturan yang telah ditetapkan. Demikian Penkoopsau II Menginformasikan.

Baca juga:  Kolonel Pnb Hesly Paat, Resmi Naik Pangkat Menjadi Marsekal Pertama TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel