TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Operasi Katarak Gratis di Lanud Abd Saleh

By 22 Oct 2018Berita
KATARAK_1

TNI AU.  Dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI, Lanud Abd Saleh bekerjasama dengan Lion’s Club Indonesia dan Klinik mata Tritya Malang kembali mengadakan bakti sosial dalam bentuk pengobatan massal yang berupa Pemeriksaan Mata, dan operasi katarak, Sabtu (20/10). Pelaksanaan operasi katarak tersebut bertempat di Rumah Sakit TNI AU Dr. M. Munir Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos. Menyampaikan pelaksanaan baksos tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober, dan pengobatan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Selain itu, bhakti sosial operasi katarak ini dilaksanakan selama dua hari, kami berharap dengan kerjasama yang baik seluruh pasien dapat kita fasilitasi dengan aman, lancar dan selamat. Menurutnya, TNI lahir dari rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung TNI. Kegiatan bakti sosial ini merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama, dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danlanud mengucapkan banyak terima kasih kepada Lions Club Indonesia beserta klinik Mata Tritya Malang, yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, Ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara sekaligus ucapan syukur dari kami kepada masyarakat se-Malang Raya beserta anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta keluarganya.

Sementara Kepala Rumah Sakit dr. M. Munir Letkol Kes Dr. Erna Emlijah, SP, M, MARS. Mengatakan bahwa target dari operasi katarak ini adalah sebanyak 98 pasien selama 2 hari, mereka tidak hanya berasal dari Malang raya, namun juga ada dari Pasuruan dan kota lainnya.

Menurutnya ada 8 Dokter yang terlibat dalam kegiatan operasi katarak. Pendaftar mencapai 300, namun dari hasil screeming tersebut pasien yang lolos operasi hanya 100 orang. Banyak penderita katarak yang tidak lolos screeming karena riwayat penyakit diantaranya darah tinggi, diabetis dan penyakit lainnya, papar Dr. Erna.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Katarak Gratis di Lanud Abd Saleh