BeritaBerita Kotama

Operasi Katarak Gratis Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 344 Oleh 26 Jul 2018Tidak ada komentar
Operasi Katarak Gratis Di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke 71, Lanud Sulaiman bersama dengan Rumah Sakit Mata Cicendo mengadakan bakti sosial dalam bentuk pengobatan massal yang berupa Pemeriksaan Mata, dan operasi katarak Bandung,, Kamis (26/7).

pelaksanaan operasi katarak tersebut sudah mulai dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AU Lanud Sulaiman yang menjadi lokasi baksos. Dari data yang ada, jumlah pasien katarak sebanyak 200 orang dan yang lolos skrening untuk dioperasi sebanyak 55 orang.

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi menyebutkan jika pelaksanaan baksos tersebut dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke-71, yang jatuh pada setiap tanggal 29 Juli, melalui kegiatan pengobatan kepada masyarakat secara gratis.

Tim Medis yang didatangkan oleh Lanud Sulaiman berasal dari  Rumah Sakit  Spesialis Mata Cicendo Bandung, yang sudah sangat berpengalaman melakukan operasi, baik di rumah sakitnya maupun di berbagai bakti sosial yang telah digelar.

Tujuan diperingati Hari Bakti Angkatan Udara oleh seluruh warga TNI AU adalah untuk melestarikan nilai-nilai kejuangannya dan mengakui kebesaran nilai-nilai tersebut untuk dijadikan  pedoman bagi perjuangan selanjutnya. Apalagi jaman itu telah lama berlalu dan kini generasi penerus pun merasakan serta mengecap hasilnya, sekalipun wujud cita-cita yang mereka dambakan, semuanya belum terwujudkan dan ini adalah tugas kita semua yang hidup dijaman sekarang untuk mewujudkannya.

Baca juga:  Pesawat CN-235 Lanud Leo Wattimena Morotai Berhasil Mendarat di Bandara Kao

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel