Berita

OPERASI KATARAK GRATIS LANUD SAM RATULANGI

Dibaca: 7 Oleh 27 Mar 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-66, Lanud Sam Ratulangi menyelenggarakan berbagai kegiatan yang salah satunya sudah terlaksana yaitu kegiatan bakti sosial operasi katarak selama tiga hari mulai 22-24 maret 2012 bagi masyarakat Manado dan sekitarnya.

Menurut Danlanud Sam Ratulangi Letkol Pnb. Jorry. S. Koloay, kegiatan operasi katarak ini bekerjasama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia, gabungan dokter Universitas Sam Ratulangi, Rumah sakit Sam Ratulangi, dan PT Sido Muncul.

Jumlah pasien yang terdaftar di Rumah Sakit Angkatan Udara selama kegiatan berlangsung sebanyak 68 pasien berasal dari masyarakat Sulawesi Utara, dan sebanyak 38 pasien yang dinyatakan dapat dilakukan operasi katarak, sedangkan lainnya dinyatakan belum memenuhi syarat untuk dilakukan operasi tersebut.

Masyarakat sangat bersyukur dengan adanya operasi katarak ini, karena dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat di dalam hal pengobatan dan pelayanan kesehatan khususnya dalam pengobatan mata.

Operasi katarak dilaksanakan secara Cuma-Cuma untuk semua lapisan masyarakat. Selain itu kegiatan ini dapat mengenalkan Angkatan Udara kepada warga Sulawesi Utara, ujar Danlanud.

Baca juga:  Komandan Lanud Adisutjipto Buka AANC

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel