Berita

OPERASI KATARAK UNTUK MASYARAKAT BOGOR

Dibaca: 113 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja (RS Ats) bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia (Perdami), Sabtu (25/7), melaksanakan aksi sosial berupa operasi gratis bagi penderita mata katarak di wilayah Bogor. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti ke-62 TNI Angkatan Udara.

 

Aksi sosial yang dilaksanakan di ruang Medika RS Lanud Ats tersebut selain dihadiri Komandan Lanud Ats Marsma TNI Bambang Agus Margono, Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan dan pejabat Lanud Ats lainnya, juga dihadiri langsung Ketua Umum Persatuan Isteri AURI (PIA) Ardhya Garini Ny. Subandrio, serta Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Wardjoko.

 

Operasi katarak diikuti 33 pasien yang berdomisili di sekitar Bogor, dilaksanakan sekitar pukul 08.00 Wib sampai selesai, yang ditangani sekitar 8 Dokter Spesialis Mata dan Para Media lainnya dari Seksi Penanggulangan Buta Katarak “Perdami”.

Kegiatan kemanusiaan yang sangat di tunggu-tunggu masyarakat Bogor ini di sambut antusias dan kebanyakan keluarga pasien mengharapkan agar dapat lebih ditingkatkan lagi, tidak hanya pada acara seremonial saja.

Baca juga:  Setumau Gelar Rakornisminu Secara Virtual

 

“Sangat kami harapkan dan kami tunggu, karena itu seringlah dilaksanakan dan jangan hanya dalam acara seremonial saja,” kata Ny. Saedah, isteri dari Bapak Rahmad (70 thn) warga Kebonpedes, Bogor.

 

Selesai meninjau pelaksanaan operasi katarak, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat dan PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, serta Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Daerah I Lanud Ats, juga mengunjungi beberapa pasien rawat inap di berbagai ruang perawatan, mengunjungi ruang bersalin, ruang rawat inap VIP, serta mengunjungi keluarga korban musibah H 3306, baik yang di Komplek Perumahan Dinas maupun di Mess Rajawali Lanud Ats.

 

Dalam kunjungan ke keluarga korban musibah H 3306, Ny. Subandrio mengharapkan agar seluruh keluarga korban ikhlas dan tawakal dalam menghadapi musibah, “karena semua adalah kehendak-Nya”, tuturnya. Kunjungan di akhiri di Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Daerah I Lanud Ats, yang berhadapan dengan RS Lanud Ats.

Baca juga:  Pendidikan Wara Angkatan ke-36 Dibuka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel