Berita

Operasi Pacific Angel Berakhir

Dibaca: 68 Oleh 30 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Operasi Pacific Angel, suatu operasi latihan bersama antara Pusat kesehatan TNI dengan United State Pacific Airforce (USPACAF) America, yang merupakan latihan bersama untuk pertukaran pengalaman di bidang kesehatan penerbangan berikut latihan dukungan evakuasi medik udara pada saat bencana, yang melibatkan unsur-unsur kesehatan TNI dan sipil serta para ahli kesehatan penerbangan negara lain, secara resmi Senin (29/4) di tutup di Gedung serbaguna Adisutjipto.

Penutupan operasi Latihan yang dihadiri oleh Commander of Hawaii Air National Guard Brigadir General Stanley J Osserman, Kapuskes TNI Brigjen TNI Dr Komarudin, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munadar,SE., Karuspau Marsekal Pertama TNI dr Beny Hosiana Tumbelaka, SpOT.,MH Kes,Spkp, Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen Adi Wijaya, Para pejabat TNI dan seluruh personel Pacific Angel ini menandai berakhirnya latihan bersama yang telah dilaksanakan sejak tanggal 22 April yang lalu.

Kepala Penerangan USPACAF Captain Joost Verduyn menyampaikan bahwa Operasi Pacific Angel merupakan kegiatan rutin yang lokasinya berpindah-pindah baik daerah maupun Negara. Untuk di Indonesia sendiri sudah pernah diselenggarakan di Pekan Baru pada tahun 2011. Selain Indonesia, Pacific Angel juga pernah digelar di Vietnam, Srilangka, dan Srilangka.

Baca juga:  KSAU Lantik Kadisdikau

Operasi Latihan Pasific Angel yang kali ini berbase Camp Di RUSPAU Hardjolukito dan Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini, selain telah melaksanakan pelatihan medis secara umum dan khususnya pelatihan penanggulangan Medis Udara khususnya diperuntukkan pada saat bencana, juga telah melakukan kegiatan fisik atau kontruksi bangunan, renovasi sarana dan prasarana kesehatan serta fasilitas pendidikan. Untuk kegiatan medis, yaitu dengan melakukan pengobatan gratis di Puskesmas Madurejo Prambanan. Sedangkan untuk kegiatan renovasi mereka telah melakukan pembangunan gedung du puskesmas pembantu Trihanggo Gamping, Sleman.

Ketua delegasi Operasi Pelaksana Pacific Angel First Marshal Osserman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya operasi latihan bersama ini, sehingga missi kegiatan latihan dapat berhasil dan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Acara Penutupan Operasi Pacific Angel dihadiri juga oleh seluruh personel yang terlibat pada pelaksanaan, para sukarelawan dan seluruh komponen pendukung. Acara diisi dengan beberapa hiburan dan kegiatan yang mencerminkan kegembiraan dan kebersamaan seluruh personel Operasi Pacific Angel.

Baca juga:  JABATAN KADISOPS LANUD ROESMIN NURJADIN DISERAHTERIMAKAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel